Find Us On Social Media :

Jadi Putri Satu-satunya, Ini yang Diajarkan Mendiang Ayah kepada Tantri Syalindri Semasa Hidup!

By Virgilery Levana Clarence, Sabtu, 29 Oktober 2022 | 17:27 WIB

Tantri Syalindri di TPU Kampung Cicayur, Cimone, Tangerang, Sabtu (29/10/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Vokalis Band Kotak Tantri Syalindri kini harus mengikhlaskan kepergian sang ayah, H. Dally Syambas untuk selama-lamanya.

Tantri mengakui bahwa yang tersisa dari ayahnya tersebut hanyalah momen-momen membahagiakan dan juga ajaran sang ayah pada dirinya.

Dirinya mengungkapkan bahwa sang ayah mendidik dirinya seperti seorang laki-laki walaupun dirinya seorang perempuan agar menjadi anak yang tangguh.

Tak sampai di situ, Tantri juga ingat bahwa mendiang ayahnya mengajarkan mengenai disiplin yang bagi dirinya menjadi modal utama dalam bekerja.

"Papah tuh mendidik saya seperti laki-laki jadi pengen anaknya tangguh, mau cewek mau cowok disuruh tangguh, disiplin modal utamanya juga mau kerjain apapun," ujar Tantri di TPU Kampung Cicayur, Cimone, Tangerang, Sabtu (29/10/2022).

Salah satu contoh konkret yang diajarkan oleh sang ayah kepada dirinya adalah ketika ayahnya masih bekerja di salah satu pabrik.

Tantri mengatakan ayahnya selalu datang satu jam lebih awal dari jam masuk kerja untuk sekedar berkeliling pabrik agar jika ditanya oleh atasan bisa menjelaskan dengan baik.

"Yang selalu saya inget dari papah, kan papah kerja di pabrik, biasa masuk jam 7 papah tuh masuk jam 6 terus keliling pabrik biar tau apa kekurangannya pas lagi ketemu atasannya bisa tau," ungkapnya.

Hal ini yang akhirnya menjadi salah satu pegangan hidup Tantri dalam menjalankan pekerjaannya untuk selalu disiplin terhadap segala hal.

"Itu yang saya selalu inget, oke kalau misalkan apapun sebisa mungkin disiplin modal itu salah satu modal banget," tutupnya.

Baca Juga: Teteskan Air Mata, Ini Momen Tantri Syalindri yang Bikin Dirinya Bangga dengan Mendiang Ayahnya: Beliau Ingin Berikan yang Terbaik!

 

 (*)