Find Us On Social Media :

Berperan Sebagai Orangtua yang Patah Hati di Film 'Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti', Indro Warkop Perkuat Karakternya dengan Hal Ini

By Virgilery Levana Clarence, Senin, 31 Oktober 2022 | 07:29 WIB

Indro Warkop saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Aktor kawakan Indro Warkop kembali bermain di salah satu film Indonesia bertajuk 'Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti'.

Di dalam film tersebut Indro berperan sebagai ayah dari seorang putri bernama Yasmine namun harus menderita demensia akibat depresi berat.

Memerankan tokoh demensia, Indro mengatakan bahwa dirinya memiliki mertua yang demensia sehingga dirinya tahu bagaimana memerankan karakter itu.

Selain itu, terlihat di dalam film tersebut, Indro menunjukkan cara jalan yang tidak biasa dari karakter yang dirinya mainkan.

"Pertama saya punya mertua demensia. Kedua saya memaknai cara jalan itu, bukan karena demensia, tapi memang tua karena usia," ujar Indro Warkop di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2022).

Indro menjelaskan bahwa cara jalan yang khas tersebut bukan dimaksudkan sebagai karakter penderita demensia, melainkan sebagai seorang orangtua.

"Alasannya itu bukan soal demensia tapi ketuaan. Waktu itu, demensia kayak stroke. Jadi tertatih karena saya orangtua dan harus diistirahatkan," lanjutnya.

Tak hanya itu, cara jalan yang khas tersebut ternyata memang sengaja dibuat oleh Indro sendiri sebagai bentuk dramatisasi cerita film.

Selain itu, karakter tersebut merupakan karakter yang dibangun sendiri oleh Indro.

"Apa yang ada di benak saya saya sudah tua dan tertatih jadi jalannya agak kang-kang. Itu sebuah karakter yang saya buat sebagai saya," tutupnya.

Baca Juga: Nobar Film 'Miracle in Cell No 7', Menparekraf Sandiaga Uno Lontarkan Pujian untuk Para Pemain dan Sutradara

(*)