Find Us On Social Media :

Kompas TV Siap Matikan Siaran TV Analog dan Beralih ke TV Digital pada Minggu Ini

By Grid, Kamis, 3 November 2022 | 14:23 WIB

Kompas TV Siap Jadi TV Digital

Grid.id - Lewat Kementerian Komunikasi dan Informasi (KEMKOMINFO), Pemerintah telah menetapkan jadwal pemberhentian siaran televisi analog atau yang dikenal dengan Analog Switch Off (ASO) untuk wilayah Jabodetabek yang resmi berlaku pada Rabu pekan ini (2/11/22).

Untuk itu KompasTV menyatakan kesiapannya dalam rangka mendukung penuh langkah pemerintah terkait hal tersebut, dengan terus memaksimalkan sistem siaran TV digital.

Deddy Risnanto, Corporate Secretary KompasTV, mengatakan, “Kami sangat mendukung penuh langkah kebijakan pemerintah terkait dengan migrasi televisi analog ke televisi digital. Dengan adanya perubahan migrasi ini, pemirsa KompasTV akan mendapatkan tontonan dengan kualitas gambar dan suara yang lebih jernih, tajam, serta teknologi yang tentunya jauh lebih canggih.”

Siaran digital KompasTV untuk wilayah Jabodetabek dapat disaksikan dengan cara menggunakan antena UHF, yakni antena luar ruangan dan dalam ruangan.

Pemirsa juga harus memastikan perangkat televisi telah dilengkapi dengan set top box DBVT2 untuk menerima siaran TV digital. Sehingga tidak perlu menggunakan parabola serta tidak memerlukan biaya untuk berlangganan internet.

Sebelumnya terhitung pada April 2022 lalu, KompasTV juga sudah besiaran secara digital di ke-34 wilayah di Indonesia yakni, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Lampung, Palembang, Jember, Aceh, Yogyakarta, Bengkulu, Purworejo, Banjarmasin, Sukabumi, Malang, Palu, Kendari, Semarang, Madiun, Kediri, Tegal, Bangka, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Pekanbaru, Jambi, Bali, Kupang, Makassar, Manado, Gorontalo, Ambon, Sorong, hingga Merauke.

Menurut laman resmi Kominfo, berikut sejumlah wilayah di Jabodetabek yang sudah tidak bisa menyaksikan siaran TV analog terhitung mulai Rabu malam, 2 November 2022:

1. Kota Adm. Jakarta Pusat2. Kota Adm. Jakarta Utara3. Kota Adm. Jakarta Barat4. Kota Adm. Jakarta Selatan5. Kota Adm. Jakarta Timur6. Kabupaten Adm. Kep. Seribu7. Kabupaten Bekasi8. Kabupaten Bogor9. Kota Bekasi10. Kota Bogor11. Kota Depok12. Kabupaten Tangerang13. Kota Tangerang 14. Kota Tangerang Selatan

KompasTV akan terus konsisten untuk menyajikan tayangan terbaik agar selalu menjadi #TemanTerpercaya bagi seluruh pemirsa di Indonesia.

Jangan lupa untuk saksikan program-program unggulan, informatif, dan berkualitas High Definition (HD) hanya di KompasTV!

Informasi lebih lanjut terkait informasi terkini KompasTV dapat dilihat di akun sosial media KompasTV dan laman https://www.kompas.tv/pindahkedigital/

Baca Juga: Show 5 SUCI X Segera Dimulai, Jangan Lewatkan Perjalanan 9 Komika yang Akan Tayang di Kompas TV pada Jumat Malam Ini!

(*)