Find Us On Social Media :

Kulit Ameena Super Sensitif Hingga Alami Iritasi, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Selektif Pilih Popok

By Dianita Anggraeni, Selasa, 11 Oktober 2022 | 09:11 WIB

Aurel Hermansyah mengaku sempat berdebat dengan Atta Halilintar soal rules yang dibuat untuk Ameena.

 

Grid.ID - Menjadi orang tua baru, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk kebutuhan sang buah hati, Ameena Hanna Nur Atta.

Termasuk kebutuhan dan pemakaian popok Ameena sehari-hari.

Menurut Aurel Hermansyah, memilih popok tidak cukup hanya memikirkan ukuran yang tepat dan bahan popok yang lembut.

Ameena memerlukan popok elastis yang tidak bergeser, mampu secara otomatis mengikuti perubahan postur tubuh serta gerakannya.

Baca Juga: Inspirasi Bekal Sekolah Anak: Resep Omelet Leleh Keju yang Super Lezat, Cuma Butuh Waktu 20 Menit!

Dikatakan Aurel Hermansyah, Ameena rupanya sempat mengalami iritasi karena pemakaian popok yang kurang pas, sehingga kulitnya menjadi merah.

"Ameena sempat mengalami bekas merah padahal pilihan ukuran popok sudah sesuai dengan berat badan Ameena," kata Aurel dalam konferensi Pers Peluncuran Era Baru sebuah Popok, yang diadakan pada tanggal 8 Oktober 2022 di Mall Kota Kasablanka.

Untuk itu, Aurel Hermansyah selektif dan teliti terhadap produk popok untuk Ameena.

Aurel menyampaikan bahwa pada awalnya pemilihan popok hanya berdasar daya serap dan bahan lembut, tanpa memikirikan pentingnya popok elastis yang tidak bergeser kebawah menekan kulit.

Baca Juga: Cari Jawaban Kelas 4 SD Tema 4, Inilah Pengertian Holometabola Lengkap dengan Contohnya

Aurel pun menyadari begitu pentingnya karet pinggang elastis yang secara otomatis sesuai dengan postur tubuh dan gerak Ameena, nyaman tidak menekan sehingga bebas gatal dan lecet.

Atta Halilintar turut menambahkan “Terutama orang tua baru kita harus memahami postur dan gerak bayi sehingga bisa lebih jeli dalam memilih produk popok yang terbaik untuk anak."

"Apalagi popok digunakan hampir setiap saat, sepanjang hari dan selama hampir 3 tahun. Jadi sudah pasti kami pilih merek yang paling terpercaya dan harus nyaman. Alhamdulillah akhirnya kami sudah menemukan popok terbaik untuk Ameena, satu-satunya popok yang paling mengerti postur tubuh dan gerak bayi bukan hanya sekedar material bagus, sehingga Ameena selalu ceria, sehat dan pastinya bebas gatal dan lecet," kata Atta menambahkan.

Baca Juga: Anak Pasti Minta Nambah! Ini Resep Cheesy Pasta Tomato yang Cocok Dihidangkan Sebagai Bekal Sekolah

Dokter Spesialis Anak dr. Reza Fahlevi Sp.A, mengungkapkan bahwa secara anatomi postur tubuh bayi salah satunya di area perut memang berubah-ubah terutama saat bayi beraktivitas.

Aktivitas dasar saja seperti bernafas bisa berpengaruh pada perubahan postur tubuh, karena bayi masih akan bernafas melalui diafragma perut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa postur perut bayi juga akan mengalami perubahan ukuran saat sebelum dan sesudah minum susu.

Untuk itu dibutuhkan popok dengan karet pinggang yang mampu mengikuti perubahan postur tubuh bayi ini agar bisa menghindari tekanan berlebih yang akan memicu permasalahan kulit, karena kondisi kulit bayi 30% lebih tipis dibanding orang dewasa, sehingga tekanan karet popok yang berlebih akan berpengaruh kurang baik bagi kulit bayi.

Banyak Ibu di Indonesia karena seiring bayi beraktivitas dalam keseharian, terjadi perubahan postur tubuhnya terutama di bagian perut, sehingga karet pinggang popok akan bergeser berkumpul ke bawah perut menyebabkan tekanan meningkat 4 kali lipat ke perut bayi.

Baca Juga: Cocok Buat Makan Siang, Ini Resep Balado Ikan Tenggiri ala Ussy Sulistiawaty, Endul Abis!

Tekanan kencang inilah yang menimbulkan ruam merah, gatal, hingga lecet.

Kondisi ini sangat umum terjadi dan dikuatkan dengan data riset PT Uni-Charm Indonesia Tbk yang dilakukan oleh NielsenIQ  tahun 2022, sebanyak 1.4 juta ibu di Indonesia menyatakan bahwa bayinya terkena masalah kulit akibat penggunaan popok bayi.

(*)