Find Us On Social Media :

Dikenal Sebagai Musisi Pop dan Rock, Judika Ternyata Piawai Bernyanyi Dangdut Sejak Kecil

By Sulastri Ningsih, Senin, 14 November 2022 | 11:57 WIB

Judika saat ditemui Grid.ID di Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Grid.ID- Musisi Tanah Air Judika memang dikenal sebagai penyanyi bergenre pop dan rock.

Namun siapa sangka penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat itu piawai menyanyikan lagu dangdut dengan sentuhan aransemen dangdut koplo.

Bahkan sang musisi ternama itu juga menguasai cengkok pada genre dangdut.

Ia mengakui hal itu ia dapatkan dari kampung halamannya.

"Basicnya aku orang Medan, di Berastagi lagu daerahnya banyak cengkok. Jadi belajar cengkok dari budaya," tutur Judika.

Dikutip dari tribunnews.com, pria berusia 44 tahun itu sudah belajar dangdut sejak ia kecil dan menyanyi diberbagai acara atas ppermintaan penontonnya.

"Dari kecil nyanyi banyak yang request lagu dangdut, jadi mau gak mau sejak kecil belajar dangdut dan memang suka," tutur Judika.

Seperti saat dirinya memeriahkan konser salah satu rekan artis Rossa, Judika tampak membawakan lagu “Hati yang Kau Sakiti” yang diaransemen dangdut koplo.

"Awalnya gak ada konsep Koplo, eh Rossa yang minta dan beneran. Rossa serahin ke aku. Ya aku ikutin aja lah, asal tau lagunya, nyanyi aja. Ya orang happy dan joget joget walau lagunya sedih," jelas Judika.

Judika pun sangat senang bisa menghibur semua penontonnya dengan lagu-lagu yang diarransemen ulang dengan sentuhan dangdut koplo.

Baca Juga: Jadi Juri di Indonesia, Jay dan DK iKON Diajari Judika Nyanyi 'Love Scenario' Versi Dangdut, Netizen Auto Ngakak

Tonton selengkapnya di youtube channel Grid.ID!

 (*)