Find Us On Social Media :

Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh dan Jordi Amat Diantar Mochamad Iriawan Bikin KTP hingga Paspor Indonesia ke Dukcapil

By Virgilery Levana Clarence, Jumat, 18 November 2022 | 15:49 WIB

Pemain naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak Kamis (18/11/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Pemain naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak Kamis (18/11/2022).

Dalam proses pengambilan sumpah WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham, Keramat Jati, Sandy dan Jordi didampingi langsung oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

Namun ternyata Iriawan bukan hanya menemani Sandy dan Jordi dalam mengucap sumpah WNI saja tetapi juga dalam pembuatan KTP hingga Paspor.

Hal ini disampaikan langsung oleh Iriawan tepat setelah dirinya mendampingi Sandy dan Jordi mengucap sumpah WNI.

"Selanjutnya kami sampaikan kawan-kawan dalam pembuatan KK, kemudian KTP dan Paspor Indonesia hari ini juga saya akan antar dua-duanya ke Dukcapil," ujar Mochamad Iriawan di Kantor Wilayah Kemenkumham, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2022).

Iriawan menyampaikan bahwa hal ini dilakukan agar proses pembuatan KK hingga paspor Indonesia milik Sandy dan Jordi bisa segera diurus.

Setelah mengurus dokumen kewarganegaraan, Iriawan juga akan segera membuat surat pindah mereka ke FIFA dari Spanyol dan Belanda.

"Ingin supaya segera proses KK, paspor dan KTP segera selesai nantinya, tentunya ada surat pindah ke FIFA tentang perubahan federasi dari Spanyol dan Belanda ke federasi Indonesia yaitu ke PSSI," ungkapnya.

Iriawan berharap dengan pindah nya Sandy dan Jordi ke PSSI bisa membantu memperkuat Timnas Indonesia pada saat AFF nanti.

"Untuk itu, sekali lagi mohon doanya dari teman-teman agar proses ini cepat segera selesai, sehingga mereka bisa memperkuat Timnas kita yang akan main di AFF," tutupnya.

Baca Juga: Ucap Sumpah WNI Hari Ini, Ketua PSSI Mochamad Iriawan Pakaikan Peci ke Sandy Walsh dan Jordi Amat

(*)