Find Us On Social Media :

Inspirasi Bekal Sekolah Anak: Resep Perkedel Bayam Super Endul dan Gak Bikin Repot!

By None, Rabu, 14 Desember 2022 | 13:03 WIB

Resep perkedel bayam yang cocok disajikan sebagai bekal sekolah anak.

Grid.ID - Bunda tak perlu bingung lagi memikirkan bekal sekolah anak. Ini resep perkedel bayam yang cocok disajikan di pagi hari. 

Resep perkedel bayam ini cocok diolah di pagi hari karena sangat praktis. Bahan-bahan yang digunakan pun mudah ditemukan di pasaran. 

Ini resep perkedel bayam yang bisa ditiru bunda esok hari!

Waktu: 30 Menit

Sajian: 12 Buah

Bahan:450 gram kentang, dipotong-potong, digoreng, dihaluskan1 ikat (100 gram) bayam, diseduh, diiris halus100 gram daging giling3 sendok makan bawang merah goreng2 siung bawang putih goreng, dihaluskan1 tangkai daun bawang, diiris halus1 butir telur1/2 sendok makan garam1/4 sendok teh merica bubuk1/2 sendok teh pala bubuk1/2 sendok teh gula pasir2 buah putih telur dikocok lepas untuk pelapis500 ml minyak untuk menggoreng

Baca Juga: Menghitung Hari Jelang Natal 2022, Ini Resep Peanut Mud Cake yang Cocok Disajikan saat Kumpul Keluarga!

 Cara Membuat Perkedel Bayam:

1. Campur kentang, bayam, daging giling, bawang merah goreng, bawang putih goreng, daun bawang, telur, garam, merica bubuk, pala bubuk, dan gula pasir. Aduk rata.

2. Ambil sedikit campuran kentang. Bentuk bulat pipih. Celupkan ke putih telur.

3. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai matang.

Artikel ini telah tayang di Sajian Sedap dengan judul: Resep Bekal Sekolah : Resep Perkedel Bayam, Menu Serba Goreng yang Cocok Untuk Lengkapi Bekal Sekolah Si Kecil

 (*)