Find Us On Social Media :

Iwan Fals Ajak Anak Berkolaborasi, Raya Rambu: Makin Sering Lagi Ketemu Papah!

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 25 Desember 2022 | 07:37 WIB

Musisi legendaris Iwan Fals baru saja mengadakan konser bertajuk Bertalu Rindu 'Aku Menyayangimu' yang digelar di rumah pribadinya di kawasan Depok, Jawa Barat pada Sabtu (24/12/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Musisi Iwan Fals baru saja kembali menggelar konser untuk mengobati kerinduan para penggemarnya yang bertajuk konser Bertalu Rindu 'Aku Menyayangimu' bersama dengan band nya yang melibatkan putra bungsunya, Raya Rambu Robani.

Raya yang memiliki aliran lagu yang berbeda dengan sang ayah mengatakan jika dirinya secara tidak langsung mengetahui ratusan lagu yang diciptakan dan dinyanyikan oleh ayahnya tersebut.

"Banyak soalnya udah latihan banyak juga, ya seratusan (lagu) gitu. Tapi enggak sadar gitu, soalnya latihan terus. Kira kira segitu," ujar Raya Rambu Robani ditemui di Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/12/2022).

Diajak untuk ikut menjadi personel band sang ayah di konser kali ini, Raya mengatakan jika dirinya sangat senang namun tidak merasa kaget karena dirinya memang sudah sering berlatih dengan sang ayah.

Tak hanya itu, dirinya juga merasa senang dilibatkan dalam projek band sang ayah karena membuat dirinya bisa lebih sering bertemu dengan ayahnya tersebut.

"Rasanya ya happy senang ya enggak kaget. Maksudnya kaget bakal jadi drummer papah gitu. Cuman kan udah setiap hari ketemu papah. Ya makin sering lagi ketemu papah," ungkapnya.

Pengetahuan Raya mengenai lagu-lagu sang ayah juga dikonfirmasi ayahnya langsung Iwan Fals yang mengatakan jika Raya menjadi pemusik yang paling lama ikut bersama dengannya karena sudah dari bayi.

Namun sebelumnya Iwan mengatakan jika sebelumnya Raya sempat menolak jika diajak latihan lagu-lagu sang ayah.

Baca Juga: Suara Sudah Mulai 'Meleyot', Iwan Fals Putuskan untuk Pensiun?

"Sebenernya ini (Raya) pemusik saya paling lama dibandingin, udah hampir 20 tahun, dari bayi. Karena memang Deket jadi enggak terlalu kelihatan,"

"Kalo ditanya (tau) berapa lagu, banyak. Cuma kadang kadang kalo saya ajak latihan 'ogah enggak mau', hahaha," tutup Iwan Fals.

(*)