Find Us On Social Media :

Gelar Konser Bertajuk Bertalu Rindu 'Aku Menyayangimu', Iwan Fals Berikan Semangat Pada Pejuang Pencari Kerja

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 25 Desember 2022 | 13:09 WIB

Iwan Fals baru saja menyelesaikan konser yang diselenggarakan di rumah pribadinya di kawasan Leuwinanggung, Tapos, Depok pada Sabtu (24/12/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Musikus legendaris Iwan Fals baru saja menyelesaikan konser yang diselenggarakan di rumah pribadinya di kawasan Leuwinanggung, Tapos, Depok pada Sabtu (24/12/2022) bersama dengan penggemar dan bandnya.

Konser yang bertema Bertalu Rindu 'Aku Menyayangimu' itu diketahui sengaja diselenggarakan oleh Iwan Fals untuk melepaskan rasa rindu para penggemarnya terhadap penampilannya yang sempat terhalang oleh pandemi covid-19.

Dalam penampilannya tersebut, Iwan Fals yang menggunakan kemeja berwarna putih mengawali aksi panggungnya dengan membawakan lagu Aku Menyayangimu yang merupakan syair pemberian dari penyair Mustofa Bisri atau Gus Mus kepada dirinya.

"Gimana sehat semuanya?" tanya Iwan Fals kepada para penggemar yang hadir, Sabtu (24/12/2022).

Agar bisa terus dipahami oleh penggemarnya, Iwan Fals menjelaskan kepada penggemarnya mengenai latar belakang lagu Aku Menyayangimu tersebut yang merupakan lagu tentang perang yang terjadi antara Amerika Serikat dan Irak.

"Waktu itu saya dapat inspirasi Amerika menyerang Irak. Di situ ada isu kemanusiaan yang diangkat," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, dalam penampilannya, Iwan Fals yang memang dikenal sebagai penyanyi yang sering membawakan lagu berisi kritikan ini juga sempat menyinggung masalah fenomena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

"PHK, iya ini lagi ramai ya? Tapi jangan takut. Sebenarnya kekuatan kaki lima kuat lho," lanjutnya.

Tidak lupa dirinya memberikan semangat kepada para pejuang pencari pekerjaan agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi kesulitan di dalam hidup karena bagi dirinya akan selalu adal jalan yang diberikan oleh Tuhan untuk kita.

"Perusahaan, perusahaan tumbang. Tapi memang sudah hukum alam ya. Di tengah badai, rumput masih kuat," tutupnya.

Baca Juga: Putra Bungsu jadi Drummer di Konser Miliknya, Iwan Fals Ungkap Alasan: Ya karena Dia ..

(*)