Find Us On Social Media :

Direktur RSKD Duren Sawit Paparkan Metode Perawatan yang Bakal Diterima Ibu Kandung Tiko

By Menda Clara Florencia, Minggu, 8 Januari 2023 | 07:09 WIB

Kolase foto Tiko dan Bu Eny

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Ibunda Tiko, Eny Sukaesi, pemilk rumah mewah yang terbengkalai di kawasan Jantinegara masih menjalani perawatan intensif baik fisik dan psikis di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur.

Eny Sukaesi dirawat di RSKD Duren Sawit dengan bantuan Sudin Sosial Jakarta Timur pada 30 Desember 2022 lalu.

Jadi, total Eny Sukaesi sudah menjalankan 9 hari perawatan medis di rumah sakit.

Direktur RSKD Duren Sawit dr. Nikensari Koesrindartia, M.A.R.S., menjelaskan dengan rinci metode perawatan apa saja yang akan diterima Eny Sukaesi di rumah sakit.

Dua pekan awal, tim medis bakal menangani fase akut Eny Sukaesi untuk menilai respon dan efek terapi obat yang diberikan.

“Tahap awal menangani fase akut kurang lebih 2 minggu di rawat inap untuk menilai respon dan penilaian efek terapi obat psikofarmaka atau obat-obatanan.”

“Yang ditunjukkan dengan kondisi tenang, kooperatif, dapat diarahkan untuk kegiatan-kegiatan individu harian, termasuk kesediaan minum obat,” ucap dr. Nikensari Koesrindartia, M.A.R.S., kepada Grid.ID secara tertulis, Sabtu (7/1/2023).

Setelah tahap pertama rampung, Eny Sukaesi melanjutkan tahap perawatan selanjutnya adalah tahap pemeliharaan.

Di tahap pemeliharaan ini, Eny sudah bisa diperbolehkan pulang dan melakukan rawat jalan sembari didampingi oleh pengasuh.

“Tahap lanjutan atau maintenance, dapat dilanjutkan rawat jalan teratur oleh caregiver (putra atau keluarga atau pendamping) ke poliklinik psikiatri RSKD Duren Sawit,” tutup dr. Niken.

Baca Juga: TERBONGKAR Profesi Mentereng Ibu Tiko Sebelum Alami Depresi, Pantas Ibu Eny Dulu Hidup Kaya Raya, Begini Fakta Aslinya!

(*)