Find Us On Social Media :

KompasTV Kembali Raih Penghargaan dari Ajang Adam Malik Awards

By Grid, Kamis, 12 Januari 2023 | 07:25 WIB

KompasTV meraih penghargaan dari ajang Adam Malik Awards (AMA) 2023. Penghargaan ini diserahkan dalam rangkaian Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Megeri (PPTM) 2023 di Gedung Nusantara, Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Grid.ID - KompasTV sukses meraih penghargaan dari ajang Adam Malik Awards (AMA) 2023.

Adapun KompasTV mendapatkan penghargaan sebagai media televisi terbaik.

Pemenang AMA diumumkan langsung dalam rangkaian Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Megeri (PPTM) 2023 di Gedung Nusantara, Jakarta, Rabu (11/1/2023).

AMA merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) pada media dan jurnalis media massa nasional.

Kementerian Luar Negeri senantiasa bekerja sama erat dengan kalangan media untuk menyajikan informasi mengenai diplomasi dan politik luar negeri Indonesia kepada masyarakat luas.

Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kemitraan yang telah terjalin baik selama ini, Kementerian Luar Negeri menganugerahkan Adam Malik Awards (AMA) kepada insan media dan jurnalis Indonesia atas karya jurnalistik mereka yang dinilai edukatif, informatif, faktual dan berimbang.

“Kebanggaan bagi KompasTV bisa kembali meraih Adam Malik Award, penghargaan dengan nama dari seorang Menteri Luar Negeri yang juga berlatar belakang seorang wartawan.”

“KompasTV memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk ikut memberitakan kiprah dan peran Indonesia dalam percaturan dunia,” ujar Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi KompasTV.

“Terbukti komitmen KompasTV memberitakan secara aktif pagelaran G20 dimana Indonesia sebagai tuan rumah, membuahkan hasil luar biasa yaitu jumlah penonton yang besar.”

“Ini membuktikan isu yang dianggap elite bagi sebagian orang, ketika ditayangkan di KompasTV mampu menjangkau pemirsa dari berbagai kalangan dengan jumlah yang sangat baik,” ujar Rosianna.

Pada tahun 2023, AMA kembali diberikan untuk enam kategori, yaitu Media Cetak Terbaik, Media Online Terbaik, Media TV Terbaik, Media Radio Terbaik, Jurnalis Media Cetak Terbaik, dan Jurnalis Media Online Terbaik. (*)

Baca Juga: Berkunjung ke KG Media, Kemenparekraf Sandiaga Uno Soroti Bentara Budaya Jakarta