Find Us On Social Media :

Sangat Hati-hati Jaga Daya Tahan Tubuh Anaknya, Titi Kamal Lega BPOM Rilis Obat yang Aman Digunakan

By Dianita Anggraeni, Kamis, 12 Januari 2023 | 07:35 WIB

Titi Kamal bersama Christian Sugiono dan anak-anaknya.

Grid.ID - Kasus cemaran terhadap obat sirup yang diduga menjadi penyebab acute kidney injury (AKI) atau gagal ginjal akut pada anak (GGAPA) di Indonesia telah mencapai 324 kasus, di mana 200 kasus tercatat meninggal dunia, per 13 Desember 2022.

Menanggapi hal itu, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan berbagai langkah terkait obat sirup untuk anak yang berisiko mengandung cemaran Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG). 

BPOM pun telah merilis sekaligus rutin meng-update daftar obat sirup anak yang aman terhadap risiko cemaran EG dan DEG.

Baca Juga: Arti Mimpi Pedang Tanda Ingin Bebas dari Tekanan Musuh, Hati-hati Jika Ingin Keluar dari Masalah

Selebriti Titi Kamal sebagai seorang Ibu mengemukakan betapa leganya mengetahui bahwa ada beberapa obat anak yang sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI.

“Alhamdulilah sekali ya, lega banget rasanya setelah mengetahui ada obat Sirup yang sudah secara resmi dinyatakan aman dikonsumsi untuk anak-anak sesuai anjuran pakai oleh BPOM RI, sehingga sekarang aku bisa kembali memberikan mereka obat sirup untuk menjaga daya tahan tubuh mereka sehari-hari. Apalagi aktivitas mereka saat ini padat sekali dan sangat butuh perlindungan ekstra,” ungkap Titi.

Sebagai seorang ibu, diakui Titi Kamal, pastinya ia ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga dan anak-anak, termasuk dalam pemilihan suplemen daya tahan tubuh. 

Baca Juga: Kena Cibir Netizen Perihal Penampilan Nyentrik, Abidzar Ghifari Singgung Orang yang Fanatik Agama

“Selama bertahun-tahun ini, aku mempercayakan perlindungan daya tahan tubuhku dan keluarga dengan memberikan suplemen yang mutu dan kualitasnya terjamin dan sudah tidak ragukan lagi."

"Jadi, bagi para moms, jangan lupa untuk melindungi daya tahan tubuh si kecil dengan rutin memberikan suplemen yang sudah terbukti aman dan diverifikasi oleh BPOM RI” pungkas Titi.

(*)