Find Us On Social Media :

Tahu Jelas Karya-karya Nano Riantiarno, Widyawati Ungkap Dunia Seni Kehilangan Sosok yang Berdedikasi

By Virgilery Levana Clarence, Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:43 WIB

Widyawati di Sanggar Teater Koma, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Kepergian sosok seniman besar, Nano Riantiarno meninggalkan duka mendalam bukan hanya bagi keluarga, namun juga kepada sahabat-sahabatnya yang memiliki profesi sama dengan dirinya.

Salah satu sahabat yang ikut merasakan kepergian Nano adalah Widyawati yang mengatakan jika Nano adalah sosok yang sangat luar biasa dan memiliki kepribadian yang sangat baik.

Widyawati juga mengatakan bahwa Nano merupakan salah satu sosok yang sangat konsisten dalam hal pekerjaan.

"Buat saya dia seorang yang luar biasa, kepribadiannya sangat baik dan dia konsisten terhadap apa yang dia kerjakan," ujar Widyawati di Sanggar Teater Koma, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2023).

Konsistensi yang diberikan Nano terhadap pekerjaannya dapat terlihat oleh Widyawati ketika ada beberapa karya Nano yang dicekal, namun Nano tetap terus berkarya dan kritis dalam segala permasalahan.

"Ingat sekali bagaimana pagelaran dia banyak dicekal karena dia memang ingin sekali mengkritisi masalah kondisi pada waktu itu," ungkapnya.

Dengan kepergian sosok Nano yang berdedikasi, Widyawati mengatakan bahwa para sahabat sangat merasa kehilangan.

Selain itu komunitas Teater Koma akan terus melekat kepada sosok Nano dan sang istri, Ratna Riantiarno.

"Kita semua sangat kehilangan orang baik yang punya dedikasi terhadap dunianya," lanjutnya.

"Kalau bicara Teater Koma itu pasti ya (melekat) dengan mas Nano dan mbak Ratna, mereka berdua tidak akan bisa terpisahkan. Kita semua sangat kehilangan," tutupnya.

Baca Juga: Menjadi Teman Tidur Selama 2 Tahun, Slamet Raharjo Sebut Nano Riantiarno Telah Ajarkan Dirinya Soal Kebersamaan

(*)