Find Us On Social Media :

Tanggapi Isu Rizky Billar, Kartika Putri Imbau Netizen Tak Terlalu Memuja Publik Figur Berlebihan

By Rissa Indrasty, Rabu, 25 Januari 2023 | 19:09 WIB

Kartika Putri, Habib Usman Bin Yahya, dan sang putri saat ditemui Grid.ID di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Sejak kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukannya terhadap Lesty Kejora, Rizky Billar hingga kini masih mendapat sindiran pedas dari netizen.

Menanggapi hal ini, sebagai rekan yang cukup dekat dengan Rizky Billar dan Lesty Kejora, artis Kartika Putri mengimbau agar oknum netizen tidak terus-menerus menghukum Rizky Billar.

"Mudah-mudahan juga netizen semua tidak memperkeruh, yang aku sedih oknum-oknum netizen itu banyak temen-temen artis yang masih muda-muda, ketika dia salah sekali dia ngapain aja dia disalahin, aku sedih banget, sedihnya gitu pada saat dipuja dipuja-puja sekali, luar biasa mereka tuh digandrungi, tapi pada saat mereka punya kesalahan sekali, semua yang mereka lakuin sekecil apapun itu dianggap salah," ungkap Kartika Putri saat ditemui Grid.ID di kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Pasalnya, Rizky Billar merupakan manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan.

"Itu yang buat aku sedih banget karena mereka itu yang kalian puja adalah manusia biasa, makanya jangan pernah memuja sesuatu melebihi kita memuja Allah SWT, biar nggak kecewa. Kayak sekarang mungkin ada juga sosok yang baru yang lagi dipuja-puja juga. Inget kalau mereka ada kekurangan kalian harus terima, karena mereka juga manusia biasa," ungkap Kartika Putri.

Kartika Putri juga mengingatkan bahwa publik figur memiliki perasaan dan bisa terbawa emosi ketika membaca komentar pedas netizen.

"Jangan menuntut publik figur itu sempurna, dan menuntut publik figur nggak punya hati atau batu, karena ya harus mau dibully, harus mau dikritik, karena lu kan publik figur, ya itulah kenapa di luar negeri banyak orang nggak beriman pada saat dibully, mereka sampai melakukan hal-hal diluar dari syariat, makanya jangan sampai kalian kan nggak tau kalau publik figur punya perasaan punya hati mungkin gimana perasaannya, keluarganya, jadi setiap kali mengidolakan sesuatu jangan berlebihan saat membenci sesuatu jangan terlalu berlebihan," ungkap Kartika Putri.

Lebih lanjut, suami Kartika Putri, Habib Usman Bin Yahya mendoakan agar keluarga Rizky Billar dan Lesty Kejora bisa menjadi keluarga yang lebih baik lagi usai kasusnya.

"Sakinah, mawadah, warahmah, lebih berkah lagi kehidupannya dan kejadian kemarin jadi pelajaran," tutup Habib Usman Bin Yahya.

Baca Juga: Anaknya Pernah Sakit Saat Perjalanan ke Luar Negeri, Kartika Putri Belajar untuk Tak Lupa Bawa Obat 

(*)