Find Us On Social Media :

Begini Cara Sederhana Dikta Wicaksono Atasi Kebiasaan Overthinking

By Cucianingsih, Kamis, 26 Januari 2023 | 20:09 WIB

Dikta mantan vokalis Yovie & Nuno

Grid.ID – Sebagai manusia, wajar rasanya jika pernah mengalami overthinking alias berpikir secara berlebihan, tak terkecuali Pradikta Wicaksono. Hal yang membuat Pradikta Wicaksono mengalami overthinking salah satunya karena bekerja secara berlebihan alias overwork.

Saat ditemui di Kawasan M Blok Space, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2023), Dikta kerap mengalami kebiasaan berpikir, bekerja, dan menghadap layar ponsel secara belebihan.

"Gue kayaknya sering alami ketiganya karena itu satu kesatuan, pertama dari overwork, lalu overthink, terus ke overscreen," ungkap Pradikta Wicaksono saat ditemui di kawasan M Blok Space, Jakarta Selatan, Jumat (20/1/2023).

Menurutnya, ketika mengalami overthinking atau overwork, Pradikta Wicaksono biasanya akan beristirahat sejenak dari kesibukannya dan melakukan hal-hal yang membuatnya senang.

Ia akan istirahat, bermain dengan kucingnya dan tak melakukan apapun. Atau mantan kekasih Chef Renata Moeloek tersebut juga terbiasa melakukan olahraga untuk mengatasi overthinking. Setelah melakukan olahraga, membuat Dikta bisa kembali lagi menjalankan aktivitas kerja.

Selain itu, ada hal menarik yang dilakukan olehnya selain olahraga dan istirahat.  Dikta mengungkapkan memancing semut di depan rumah juga merupakan salah satu caranya mengatasi overthinking dan overwork. Menurut Dikta, hal tersebut merupakan aktivitas sederhana yang membuatnya bahagia.

"Kalau aku sih bisa cari kegiatan yang nggak biasa kita lakuin, mancing semut yang pakai rumput itu happinest yang simple tapi kadang-kadang kita lupa sama hal itu," ungkap Pradikta Wicaksono.

Lebih lanjut, Pradikta Wicaksono menegaskan bahwa healing atau beristirahat dari kesibukan tak perlu mahal. Selain itu, ia juga mengungkapkan hal yang membuatnya bahagia adalah ketika hal yang dilakukannya berdampak membuat orang lain bahagia juga. Bagi Dikta, bisa membuat orang senang adalah sebuah bentuk kebahagiaan.

“Apapun yang kita lakukan dan ciptakan bisa buat orang lain happy. Kalau kita sendiri yang happy itu nggak happiness buat saya, tapi kalau semua orang happy itu happiness buat saya," tutup Pradikta Wicaksono.

Tonton video selengkapnya di chanel Youtube Grid.ID!

Baca Juga: Viral Video Dikta Pegangi Organ Vital Usai Jadi Korban Pelecehan Seksual, Begini Tanggapan Eks Vokalis Yovie & Nuno 

(*)