Find Us On Social Media :

4 Hari Jelang Konser 'Tur Manusia', Tulus Ungkap Persiapan Mulai dari Latihan Hingga Kerja Sama Tim!

By Virgilery Levana Clarence, Jumat, 27 Januari 2023 | 12:21 WIB

Tulus di Konferensi Pers Tur Manusia 2023 di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Konser Tulus yang bertajuk 'Tur Manusia 2023' akan segera dimulai dengan menjadikan Kota Medan sebagai kota pertama yang mendengarkan suara khas Tulus.

Konser Tulus sendiri akan berlangsung sejak tanggal 1 Februari 2023 dan akan berakhir di tanggal 3 Maret 2023 di Ibukota Indonesia, Jakarta.

Empat hari menuju Tur Manusia, Tulus membagikan persiapannya dalam mempersiapkan tur yang akan diadakan di 11 kota besar Indonesia.

Untuk persiapan secara spirit, Tulus mengatakan bahwa dirinya sangat semangat dan tidak sabar untuk memulai perjalanan turnya setelah pandemi.

"Preparasi untuk secara spirit saya semangat dan tidak sabar untuk memulai perjalanan saya, begitu juga dengan semua tim juga demikian, baik tim produksi."

"Kemarin latihan, kemarin simulasi," ujar Tulus di Konferensi Pers Tur Manusia 2023 di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2023).

Selain itu, Tulus juga mengungkapkan bahwa dirinya masih harus terus memastikan bahwa konsep yang disiapkan bisa ditampilkan dengan baik di atas panggung.

"Kemudian untuk saya pribadi selain spirit tidak sabar, lebih ke memastikan, semuanya berusaha, untuk memastikan semua dipresentasikan dengan baik di panggung," ungkapnya.

Tulus sendiri sedikit membocorkan jika dirinya harus berlatih secara ekstra untuk membawakan beberapa lagu yang ada di album-album sebelumnya.

"Konsep utama banyak nomor lagu album terdahulu, kemudian untuk konten membawakan seluruh lagu secara utuh, membawakan lagu yang belum dapat untuk naik ke atas panggung, jadi harus latihan ekstra," tuturnya.

Baca Juga: Akan Comeback, NCT 127 Bagikan Schedule Poster Album Repackage 'Ay-Yo' dengan Konsep Ala Billboard

(*)