Find Us On Social Media :

Lee Seung Gi Berikan Donasi Sebesar 3M untuk KAIST Demi Mendukung Kemajuan Studi Ilmiah Korea

By Christine Tesalonika, Sabtu, 4 Februari 2023 | 10:49 WIB

Lee Seung Gi berikan donasi sejumlah 1M kepada KAIST

Grid.ID - Aktor Korea Selatan, Lee Seung Gi berikan donasi yang besar kepada Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST).

Seminggu terakhir ini, media publikasi pun melaporkan bahwa Lee Seung Gi telah memberikan donasi dalam jumlah yang besar kepada KAIST dan meminta agar mereka memimpin pengembangan teknologi sains, yang merupakan masa depan kekuatan kompetitif Korea.

Tak tanggung, Lee Seung Gi berikan donasi dengan jumlah 300 juta won atau setara dengan 3M rupiah.

Tak lama dari itu, perwakilan KAIST pun mengumumkan tentang hal tersebut.

“Benar bahwa Lee Seung Gi mendonasikan 300 juta won (sekitar $245.200) kepada KAIST,” ungkap perwakilan KAIST.

Pada tanggal 3 Februari, Lee Seung Gi akan menghadiri Upacara Perjanjian Dana Pengembangan KAIST di kampus institut Dogok.

Ya seperti yang diketahui, November lalu, terungkap bahwa Lee Seung Gi telah mengirimkan sertifikasi konten ke agensi lamanya, Hook Entertainment, untuk meminta pengungkapan transparan atas penghasilannya.

Dispatch kemudian menerbitkan  laporan  yang menyatakan bahwa Lee Seung Gi tidak pernah menerima keuntungan musik digital dari agensi tersebut, yang awalnya  dibantah oleh Hook Entertainment .

Donasi baru-baru ini untuk KAIST merupakan yang ketiga kalinya bagi Lee Seung Gi dengan penghasilannya yang belum dibayarkan oleh Hook Entertainment.

Pada akhir tahun 2022, Lee Seung Gi menyumbangkan 2 miliar won (sekitar $1,6 juta) ke Rumah Sakit Anak Universitas Nasional Seoul. Dia menindaklanjuti dengan donasi lain untuk ulang tahunnya di bulan Januari, di mana dia memberi Palang Merah Korea 550 juta won (sekitar $442.500).

Baca Juga: Lee Seung Gi Akhirnya Gugat CEO Hook Entertainment, Muak Dikadali Terus Sama Bos Agensi, Baru Sadar Tak Hanya Gaji Nyanyi yang Ditilep

(*)