Find Us On Social Media :

Berakhir Damai, Rizky Billar Ungkap Alasan hingga Syarat Memaafkan Pelaku Kasus Pengancaman

By Virgilery Levana Clarence, Jumat, 3 Februari 2023 | 12:59 WIB

Rizky Billar ditemui di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Pesinetron Rizky Billar dan sang istri, Lesti Kejora memutuskan untuk melakukan damai dengan oknum A yang merupakan tersangka pengancaman terhadap dirinya.

Rizky Billar mengatakan jika alasan dirinya memaafkan pelaku karena melihat sosok pelaku yang juga memiliki peran sebagai seorang ayah sepertinya.

"Yang bikin terenyuh adalah saya ketika saya melihat dia juga sosok ayah seperti saya."

"Sosok ayah yang sedang berjuang untuk menafkahi keluarganya, menafkahi anak istrinya," ujar Rizky Billar ditemui di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat (3/2/2023).

Selain itu, Rizky juga mempertimbangkan permohonan maaf yang tulus dari pelaku untuk memilih berdamai dengannya.

"Dan ketika melihat penyesalan diri nya ya kita berharap itu tulus ya, mudah-mudahan ini bisa menjadi pembelajaran penting buat dia juga, buat saya juga untuk ke depannya ya," ungkapnya.

Rizky Billar juga mengingat ajaran keluarga khususnya orangtua nya yang mengajarkan untuk tidak dendam pada orang lain.

"Dan satu lagi saya tidak pernah, saya selalu diajarkan oleh orangtua saya untuk tidak menaruh dendam pada siapapun dan juga tentunya untuk saling memaafkan," jelasnya.

Meski begitu, Rizky Billar mengingatkan untuk tidak memanfaatkan rasa iba seseorang untuk melakukan tindakan melawan hukum.

"Tapi perlu diingat bahwa jangan memanfaatkan atau menyalahgunakan keibaan orang lain untuk melakukan hal yang sama mungkin itu yang ingin saya sampaikan," tuturnya.

Baca Juga: Akhirnya, Rizky Billar dan Tersangka Kasus Pengancaman Sepakat untuk Berdamai

(*)