Find Us On Social Media :

Polisi Ungkap Penyebab Sulitnya Temukan Korban Pesawat Susi Air

By Sulastri Ningsih, Jumat, 10 Februari 2023 | 20:09 WIB

Innalillahi, Pesawat Susi Air Dibakar KKB sampai Pilot dan Penumpang Disandera, Susi Pudjiastuti Kini Minta Doa hingga Kirim Pesan Begini

Grid.ID – Seperti diketahui sebuah pesawat milik Susi Air hangus dilahap api di Landasan Terbang Paro, Papua Pengunungan, pada Selasa (7/2/2023).

Menurut informasi dari pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti, pesawat tersebut dibakar bukan karena kecelakaan.

Informasi mengenai terbakarnya pesawat Susi Air di Paro didapat dari pilot Susi Air lain yang baru saja terbang dari Distrik Dekai ke Bandara Moses Kilangin.

Hingga kini Pencarian Susi Air yang hilang kontak masih terus dilakukan.

Satgas Damai Cartenz bersama aparat keamanan di Papua sampai saat ini masih mencari keberadaan pilot, co pilot dan para penumpang Pesawat tersebut.

Sebelumnya TNI AD mengungkapkan pesawat Susi Air dibakar di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan pada Selasa (7/2/2023).

Pelaku pembakaran disebutkan adalah Kelompok Separatis Teroris (KST) yang berada di bawah komando Egianus Koyoga.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menyebutkan alasan sulitnya pencarian para korban.

Di antaranya adalah minimnya alat komunikasi.

"Peristiwa hilang kontak dengan pesawa Susi Air, sampai saat ini masih penyelidikan oleh pihak Polres karena keterbatasan akses telekomunikasi di sana," kata Benny dalam keterangannya, Rabu (8/2/2023).

Tonton selengkapnya di youtube channel Grid.ID

Baca Juga: Update Nasib Pilot Pesawat Susi Air Philip Merthens, Keberadaannya Masih Misteri, GPS Mati Sejak 7 Februari 2023

(*)