Find Us On Social Media :

Tampil di Indonesia Fashion Week 2023, Angelina Sondakh Bersyukur Pakai Busana Syar'i Dipadu Kain Manado

By Rissa Indrasty, Jumat, 24 Februari 2023 | 19:49 WIB

Angelina Sondakh saat ditemui Grid.ID di kawasan JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

Laporan wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Angelina Sondakh tampil sebagai model catwalk di Indonesia Fashion Week 2023 di JCC Senayan, Jumat (24/2/2023).

Wanita berusia 45 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya tampil mengenakan salah satu karya designer yang karyanya ditampilkan di Indonesia Fashion Week 2023.

"Ini sebenarnya karyanya Khanza Maryam, kalau temanya sendiri kayaknya desainernya sendiri yang menjelaskan aku cuma memakainya saja. Alhamdulillah tadi kerasa bahwa ini baju kan sebenarnya buat saya nggak cuma outfitnya aja, tapi nyamannya apalagi kalau berbusana syar'i yang diutamakan bebasnya kita bergerak, jangan sampai ini jadi luringan baru buat kita kan, nah ini nggak cuma comfortablenya aja, tapi get 3 in 1 lah, dapat comfortnya, dapat cantiknya, terus dapat gratisnya," ungkap Angelina Sondakh saat ditemui Grid.ID di kawasan JCC Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2023).

Rasa syukur dihaturkan Angelina Sondakh karena baju yang dikenakannya saat fashion show merupakan baju tertutup dan sesuai dengan kaidah Islam.

"Tapi tadi Alhamdulillah, yang pasti yang paling enak karena aku pake baju syar'i. Lekuk badannya tidak perlu ditonjolkan. Beda zaman pas 23 tahun lalu ketika putri kan pasti ada bajunya yang membutuhkan pose yang sempurna. Kalau dengan baju syar'i Alhamdulillah, pastinya seadanya tidak menampilkan dan menonjolkan bagian tubuh," ungkap Angelina Sondakh.

Sang designer, Khanza Maryam, menjelaskan bahwa tema karyanya ini sangat cocok dengan Angelina Sondakh yang berasal dari Manado.

"Kali ini Khanza Maryam menampilkan tema kain karawo ditengah eksptisnya pasofik sour, jadi memang pas banget dan kak Angie dari manado jadi ngangkat kain karawonya pas banget dan bangga kain daerah diangkat dengan tampilan terbaru dan diaplikasilan dengan syar'i jadi bisa di pakai dimana aja," ungkap Angelina Sondakh.

Lebih lanjut, Angelina Sondakh mengungkapkan bahwa dirinya juga sempat meminta sang designer untuk membuat baju syar'i yang membuatnya mudah beraktivitas.

"Alhamdulillah mungkin banyak yang mempercayakan aku dengan busana syar'i ya. Kalau Khanza Maryam emang mengcomfort aku dengan busana syar'i, tapi tidak apa ya, artinya aku bisa gerak sana-sini, kan aku single perent ya, kesana-kesini, kalau udah lari pasti jalannya harus gesit dan garcep ya. Jadi aku tuh bilangnnya, 'Mba aku mau bebas dan nggak ngerasa gerah banget' kan aku paling cocok dengan hijabnya," tutup Angelina Sondakh.

Baca Juga: Begini Jawaban Angelina Sondakh Saat Disinggung Soal Kembali Terjun ke Dunia Politik Usai Bebas dari Bui

(*)