Find Us On Social Media :

Idulfitri 2023 Berencana Mudik Naik Kereta Api? Jangan Khawatir, Tiket untuk Keberangkatan H-10 Lebaran Sudah Bisa Dipesan

By Grid., Senin, 27 Februari 2023 | 05:00 WIB

Cara Pesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Pakai KAI Access

 

Grid.ID - Meski Idulfitri 2023 masih 2 bulan lagi, tak ada salahnya mempersiapkan akomodasi untuk mudik ke kampung halaman.

Apalagi jika Anda berencana untuk mudik Lebaran saat Idulfitri 2023 menggunakan moda transportasi kereta api bersama keluarga.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai menjual tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan periode Idulfitri 2023 dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen, Minggu (26/2/2023).

"Tiket mudik Lebaran kereta api jarak jauh (KAJJ) untuk keberangkatan H-10 pada momen Lebaran 1444 H sudah dapat dipesan," kata Kepala Humas PT KAI Eva Chairunisa.

Tiket dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, laman web kai.id, dan seluruh kanal resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Eva mengatakan, penjualan tiket sesuai kebijakan bahwa penumpang dapat membeli tiket sejak 45 hari sebelum jadwal keberangkatan.

"Melalui kebijakan tersebut, maka hari ini pelanggan sudah dapat membeli tiket untuk jadwal berangkat 12 April 2023 atau H-10 Lebaran dan seterusnya," ujar Eva.

Sebelumnya, kebijakan pembelikan tiket KAJJ adalah 30 hari sebelum keberangkatan. Eva berharap, masyarakat dapat lebih leluasa dengan kebijakan baru ini.

"Dengan kebijakan H-45 tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih leluasa merencanakan perjalanan pada momen arus mudik Lebaran," pungkas dia.

Baca Juga: Jelang Ramadan 2023, Pahami 8 Hal yang Dapat Membatalkan Puasa Berikut Ini

(*)