Find Us On Social Media :

Kembali ke WAMI, Ahmad Dhani Bahas Soal Surat Izin Penggunaan Lagu-lagu Hasil Karyanya di Konser Musik

By Virgilery Levana Clarence, Rabu, 1 Maret 2023 | 19:07 WIB

Ahmad Dhani ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Musikus Ahmad Dhani umumkan kembali ke Wahana Musik Indonesia (WAMI) dan membahas permasalahan izin penggunaan lagu ciptaannya.

Ahmad Dhani mencoba untuk menyatukan tujuannya dengan Event Organizer (EO) mengenai penggunaan lagu-lagu ciptaan miliknya di konser-konser musik.

Di mana konser musik yang dimaksud adalah konser musik yang ditangani oleh EO dan mengundang penyanyi profesional dan dibayar secara profesional.

"Atas nama pribadi ada beberapa kepentingan yang sudah diakomodir oleh WAMI di sini sehingga saya per hari ini ada lagi di WAMI,"

"Dan kebetulan perbaikan-perbaikan itu salah satunya adalah yang paling penting hari ini adalah kita memperjelas, meng-clear-kan satu tema,"

"Yaitu EO Event Organizer jikalau mau menggunakan lagu Ahmad Dhani dalam konser-konser yang artis profesional bukan konser-konser mungkin di ulang tahun RT atau apa gitu ya,"

"Konser profesional artinya artisnya profesional dibayar profesional bukan pemain band cafe, bukan band cafe," ujar Ahmad Dhani ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023).

Dia mengatakan jika ada EO yang akan membuat acara musik dan membawakan lagu ciptaannya, maka EO tersebut harus membuat surat izin atau surat tertulis kepada WAMI.

"Jadi kalau ada artis nasional yang mau diundang oleh EO, EO tersebut wajib minta izin tertulis kepada WAMI,"

"Entah itu surat entah itu datang kemari. Atau mungkin ada agen lagi yang ngurus suratnya jadi harus ada izin daripada WAMI," tuturnya.

Baca Juga: Pantas Ahmad Dhani Sempat Kepincut, Foto Jadul Maia Estianty ini Jadi Sorotan, Nama Irwan Mussry Mendadak Disinggung, Ada Apa?

 

(*)