Find Us On Social Media :

Catat! Donita Bagi Tips Agar Anak Tak Rewel saat Alami Demam

By Virgilery Levana Clarence, Kamis, 2 Maret 2023 | 12:49 WIB

Donita saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Pesinetron Donita mencoba membagikan tips bagaimana membuat anak nyaman ketika sedang diserang demam.

Hal pertama yang dia lakukan saat anaknya demam adalah menutup bagian tubuh sang anak seperti tangan, kaki dan juga telinga anaknya.

Tetapi jika suhu tubuh anaknya kembali naik, Donita akan melepas penutup tersebut karena ternyata itu malah membuat suhu tubuh anak semakin naik.

"Biasanya, kalau aku tuh kalau anak lagi mau naik tuh demamnya aku pakai kaos kaki karena pasti yang dingin itu tangan, kaki, sama telinga biasanya."

"Tapi kalau misalkan nanti anaknya suhunya naik, biasanya aku buka. Karena kalau misalnya kita tutup-tutup nih kan kita mikirnya 'Aduh ini biar anak nanti keringatan', apa anak mesti ditutup, justru itu malah menaikkan suhu tubuh anak," ujar Donita di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2023).

Oleh karena itu, Donita berusaha untuk memakaikan anaknya baju senyaman mungkin seperti celana yang longgar, baju lengan pendek dan sebagainya.

"Jadi pakai baju yang senyaman mungkin, biasanya aku pakaikan celana longgar, pakai kaos longgar tangan pendek," jelasnya.

Tidak berhenti sampai di situ, bagi Donita yang paling utama dalam adanya interaksi skin to skin antara ibu dan anak ketika demam.

"Terus udah gitu, kalau bisa kayak gitu sama kayak bilang dra. Sandra, skin to skin karena yang pertama kita pasti dicariin terus ya Mama gitu."

"Pasti di mana pun skin to skin. Karena selain membantu menenangkan anak, kitanya juga tenang gitu ada di depan mata kita gitu, skin to skin," tuturnya.

Baca Juga: Anaknya Pernah Demam hingga Alami Kejang, Begini Cara Donita Cegah Terjadinya Kambuh

(*)