Find Us On Social Media :

Menko PMK Muhadjir Effendy Akan Beri Santunan untuk Keluarga Korban Meninggal Ledakan Depo Pertamina Plumpang

By Virgilery Levana Clarence, Minggu, 5 Maret 2023 | 13:28 WIB

Menko PMK Muhadjir Effendy di RPTRA RASELA, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Menko PMK Muhadjir Effendy hadir di lokasi pengungsian warga korban ledakan Depo Pertamina di RPTRA RASELA, Rawa Badak Selatan, Minggu (5/3/2023).

Kedatangan Muhadjir untuk meninjau dan memberikan bantuan berupa sembako kepada para warga korban yang terdampak langsung dan tidak.

Melihat kondisi pengungsian, Muhadjir mengatakan jika korban sudah ditangani dengan baik oleh kementerian dan lembaga yang terkait.

"Yang terdampak, yang korban langsung alhamdulillah sudah ditangani dengan baik oleh kementerian dan lembaga terkait," ujar Muhadjir Effendy di RPTRA RASELA, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

"Tadi saya lihat dari Polri dan TNI sudah menyiapkan dapur umum yang sangat baik untuk masyarakat dan mampu menyiapkan sekali masak 1000 paket," tuturnya.

"Sehingga menurut saya sudah menjadi lebih dari cukup pelayanan dari dapur umum dari kementerian sosial," jelasnya.

Selain untuk meninjau langsung lokasi pengungsian, Muhadjir juga meminta kepada kementerian sosial untuk nasib para korban meninggal.

Muhadjir mengatakan jika dia mengusahakan untuk memberikan santunan kepada keluarga korban kebakaran yang meninggal dunia.

"Kemudian dari Kementrian Sosial juga dan kini sudah saya minta juga identifikasi korban, korban meninggal kita upayakan untuk memberikan santunan kepada mereka," tuturnya.

Baca Juga: Baznas Buka Layanan Psikosisal untuk Anak Korban Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang

(*)