Find Us On Social Media :

Mental Kelewat Berani, Mahasiswa Ini Buat Pertanyaan Menohok untuk Dosen UIN Alauddin Makassar, Incar Jadi Menantu!

By Novita, Kamis, 9 Maret 2023 | 20:52 WIB

Mahasiswa ini kelewat berani lontarkan pertanyaan kepada Hasto Kristiyanto, Dosen Universitas Pertahanan untuk jadi menantu.

Grid.ID - Mental kelewat berani, seorang mahasiswa ini nekatberi pertanyaan menohok kepada dosennya.

Dosen di UIN Alauddin Makassar mendapat pertanyaan menohok dari mahasiswa yang bikin banyak orang melongo.

Bagaimana tidak, pertanyaan menohok dilontarkan mahasiswa kepada dosennya itu dalam kuliah umum yang diadakan oleh UIN Alauddin Makassar, pada Selasa (7/3/2023).

Melansir dari laman Tribunnews.com, kuliah umum tersebut memiliki tema “Manifestasi Pemikiran Bung Karno tentang Agama dan Kebangsaan di Era Kekinian".

Salah satu pembicara dalam kuliah umum itu adalah Hasto Kristiyanto, Dosen Universitas Pertahanan.

Hasto mengajak para mahasiswa Indonesia untuk menggelorakan spirit pembebasan bangsa-bangsa di dunia dari penjajahan seperti yang dilakukan Soekarno-Hatta sebelumnya.

Selain itu, Hasto juga beranggapan mahasiswa perlu untuk melek politik dan memahami gagasan besar pendiri bangsa Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sang pendiri bangsa Bung Karno menerima gelar “Pendekar dan Pembebas Bangsa-bangsa Islam” dalam Konferensi Islam Asia-Afrika tahun 1965.

Dalam kegiatan tersebut, ia juga menceritakan kisah hidup Soekarno sebagai proklamator sekaligus presiden RI pertama.

Selain itu, latar belakang Soekarno sebagai seorang santri yang belajar Islam dari HOS Cokroaminoto juga turut dibahas.

Mengingat Bung Karno pernah masuk Sarekat Islam serta belajar agama dari tokoh-tokoh NU, seperti KH Hasyim Ashari dan KH Ahmad Dahlan.

Baca Juga: Selebgram DN dan PI Ditangkap Bareng Muncikari, Polisi Berhasil Bongkar Jaringan Prostitusi di Makassar dan Ungkap Tarifnya Sekali Kencan