Find Us On Social Media :

Doa Harike-8 Puasa Ramadan 2023, Bisa Menambah Keberkahan dan Pahala

By Devi Agustiana, Jumat, 10 Maret 2023 | 12:03 WIB

Inilah doa hari ke-8 puasa Ramadan 2023.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Tidak lama lagi Umat Islam di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadan 2023.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Sidang Isbat (penetapan) Awal puasa Ramadan 1444 H/2023 M pada Rabu (22/3/2023).

"Seperti biasa, Sidang Isbat Awal Ramadan akan kita laksanakan setiap 29 Syakban. Tahun ini, bertepatan dengan hari Rabu, 22 Maret 2023," kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag, Adib dalam siaran pers, yang Grid.ID kutip dari Kompas.com.

Saat bulan Ramadan, ada beragam macam cara yang bisa kita lakukan untuk mencari pahala yang banyak di hadapan Allah SWT.

Bukan hanya shalat lima waktu atau membaca Al-quran, kita juga membaca doa yang dilantunkan setiap hari.

Dilansir Grid.ID dari Tribunnews.com, inilah doa hari ke-8 puasa Ramadan:

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي فِيْهِ رَحْمَةَ اْلاَيْتَامِ، وَاِطْعَامَ الطَّعَامِ، وَاِفْشَاءَ السَّلاَمِ، وَصُحْبَةَ الْكِرَامِ، بِطَوْلِكَ يَا مَلْجَاَ اْلاَمِلِيْنَ

Allâhummarzuqnî fîhi rahmatal aytâm, wa ith’âmath tha’âm, wa ifsyâas salâm, wa shuhbatal kirâm, bithawlika yâ Malja-al âmilîn.

Baca Juga: Ramadan 2023 di Depan Mata, Ini Kumpulan Quotes untuk Sambut Puasa Ramadan, Cocok Dipost di Medsos

Artinya: Ya Allah, karuniakan kepadaku di dalamnya rasa sayang kepada anak-anak yatim, kemampuan memberi makan, menebarkan salam dan berteman dengan orang-orang yang berakhlak mulia dengan kemurahan-Mu wahai tempat bersandar para pengharap.

Itulah doa puasa hari ke-8 yang bisa diamalkan.

(*)