Find Us On Social Media :

Keterlaluan! Sengaja Makan Babi Sambil Ucap Basmalah, Lina Mukherjee Dilaporkan ke Polda Sumsel atas Kasus Penistaan Agama

By Citra Widani, Sabtu, 18 Maret 2023 | 09:28 WIB

TikTokers Lina Mukherjee dilaporkan ustaz ke Polda Sumsel imbas konten makan babi dengan melafalkan Basmalah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Tiktokers Lina Mukherjee dilaporkan ke Polda Sumsel oleh seorang Ustaz bernama Syarif Hidayat dan advokat Sapriadi Samsudin. 

 Hal ini berawal dari konten Lina Mukherjee makan babi secara sengaja sambil mengucapkan lafal Basmalah. 

Lina Mukherjee dengan sadar dan sengaja merekam momen dirinya makan babi di depan followers TikTok-nya yang berjumlah 2,2 juta. 

Merasa apa yang dilakukan Line Mukherjee merupakan penistaan agama, Ustaz Syarif memutuskan untuk melaporkannya ke Polda Sumsel. 

Laporan ini dilayangkan karena pihaknya tak melihat itikad baik dari yang bersangkutan untuk meminta maaf. 

"Awalnya kami melihat postingan dia yang banyak menimbulkan kontra yang memakan kriuk babi seraya mengucap bismillah," ujar Sapriadi Syamsudin, Jumat (17/3/2023).

"Mengetahui Lina Mukherjee tidak ada itikad baik, maka kami sebagai muslim atas petunjuk ustadz bahwa dia telah melakukan penistaan agama islam."

"Maka kami melaporkan dia ke Polda Sumsel," tutur Ustaz Syarif, dikutip dari Sripoku.com, Sabtu (18/3/2023). 

Lebih lanjut, Sapriadi mengatakan bahwa laporan terhadap Lina Mukherjee merupakan peringatan darinya sebagai sesama umat muslim. 

Ia ingin agar TikTokers tersebut taubat dan meminta maaf pada umat muslim terutama Followers-nya yang merasa terganggu akan konten tersebut.

"Secara aqidah dia adalah saudara saya."