Find Us On Social Media :

Presiden Jokowi Keluhkan Banyak WNI yang Berobat ke Luar Negeri, Kiky Saputri Beri Tanggapan Menohok

By Cucianingsih, Senin, 20 Maret 2023 | 13:57 WIB

Kolase Presiden Jokwi dan Kiky Saputri

Grid.ID - Presiden Jokowi melalui akun Twitter resminya baru saja memberikan informasi mengenai 2 juta penduduk di Indonesia yang memilih berobat ke luar negeri. Adapun negara pilihan berobat yakni Malaysia, Singapura, Jepang, Jerman, Amerika, dan negara lainnya.

Melihat data tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan jika banyaknya masyarakat yang berobat ke luar negeri, Indonesia kehilangan devisa sebanyak 165 T.

Cuitan presinden tersebut lantas dikomentari oleh banyak warganet. Salah satunya yakni komika Kiky Saputri yang ikut berkomentar. Kiky Saputri memberi tahu alasan mengapa banyak yang memutuskan berobat ke luar negeri.

Komika tersebut memberi contoh dengan kasus yang pernah terjadi pada ayah mertuanya. Kiky Saputri mengungkap jika ayah mertuanya didiagnosa stroke kuping saat menjalani pengobatan di dalam negeri. Diagnosa tersebut bermula ketika ayah mertua Kiky Saputri memiliki gangguan dalam pendengaran.

Kemudian dokter pun melakukan penanganan dengan menyuntik telinga bagian dalam. Namun gangguan pendengaran dari ayah mertua Kiky Saputri semakin parah. Akhirnya ayah mertua Kiky Saputri memilih berobat ke rumah sakit di Singapura.

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba-tiba pendengarannya terganggu," cuitan Kiky Saputri dikutip TribunStyle.com dari Twitter, Kamis (9/3/2023).

Ketika menjelaskan diganosa saat berobat di Indonesia, dokter RS Singapura tersebut tertawa dengan diagnosa stroke kuping. Padahal menurut dokter tersebut, ayah mertua Kiky Saputri hanya mengalami flu sehingga telinganya juga terganggu. Saat ini, setelah berobat ke rumah sakit tersebut, ayah mertua Kiky Saputri pun dinyatakan sembuh.

"Disuntik dalamnya malah makin parah pendengarannya. Akhirnya ke RS Spore dan diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. tu cuma flu jadi bindeng ke telinga dan sekarang udah sembuh. Kocak kan?" sambungnya.

Kemudian pernyataan Kiky Saputri terhadap cuitan Jokowi itu menuai banyak komentar warganet. Tak sedikit warganet yang penasaran siapa dokter yang mendiagnosa stroke kuping ayah mertua Kiky Saputri. Warganet pun heran apakah penyakit stroke kuping tersebut memang benar ada.

Selain itu, ada pula warganet yang mengatakan jika setiap pasien memiliki kecocokan dengan dokter yang berbeda-beda.

Baca Juga: Boy William Pasang Wajah Melas, Minta Maaf Usai Sebut Jennie BLACKPINK Malas saat Konser, Kapok Dirujak Kpopers?

Tonton video selengkapnya di chanel Youtube Grid.ID !

(*)