Find Us On Social Media :

Tidak Bisa Sembarangan, Hal Ini yang Dibutuhkan Dewi Sandra dalam Beri Bantuan kepada Orang Lain!

By Virgilery Levana Clarence, Selasa, 21 Maret 2023 | 08:17 WIB

Dewi Sandra di kawasan The Terrace Senayan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Dewi Sandra akan menjalani bulan Ramadan dengan membagikan banyak berkah di 2.000 masjid di seluruh kota di Indonesia.

Namun dalam sebuah kesempatan, Dewi Sandra menjelaskan jika dirinya sangat berhati-hati dalam memberikan bantuan kepada orang lain.

Meski di Indonesia sendiri memiliki banyak yayasan yang bergerak untuk berikan bantuan kepada orang lain namun dirinya punya cara sendiri untuk memilih organisasi terpercaya.

“Seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia pasti ada banyak yayasan, banyak pintu-pintu di mana kita bisa berbagi, kita bisa memilih mau ikut bergabung dalam proses atau perjalanannya,” ujar Dewi Sandra di kawasan The Terrace Senayan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2023).

Bagi wanita kelahiran Brasil ini hal yang utama dalam menyumbangkan bantuan kepada orang adalah memiliki rasa percaya.

“For me is something mau kita belajar, mau kita mau apa pun yang kita cemplungin diri kita sendiri, we need the trust (percaya),” lanjut Dewi Sandra.

Memiliki trust issue juga menjadi salah satu poin penting bagi Dewi Sandra agar bisa melihat lebih detail mengenai yayasan yang menjadi penyalur bantuan.

“Trust issue itu penting banget dan saya itu selalu itu kalau mau lewat sebuah pintu saya harus tahu ini background-nya apa? Siapa yang di belakang ini? Tanggung jawab atau enggak? Aman atau enggak?” kata Dewi.

Dengan begitu, Dewi Sandra berharap agar setiap perbuatan baik yang ingin dia lakukan untuk sesama bisa sampai pada tujuannya.

“Kalau itu semua bisa dijalankan dengan baik Insya Allah kita lebih plong karena kita terus oh ini akan sampai (bantuannya),” ucap Dewi.

Baca Juga: Dewi Sandra Ungkap Hubungan Sebenarnya Nagita Slavina dan Caca Tengker di Balik Layar, Ambil Pelajaran Penting Ini

 

(*)