Find Us On Social Media :

Intip 100 Menu Buka Puasa Nuansa Indonesia dengan Konsep Street Food Bintang Lima

By Dianita Anggraeni, Selasa, 28 Maret 2023 | 16:47 WIB

Grid.ID - Beragam menu berbuka puasa siap disajikan untuk umat muslim yang sudah menahan haus dan lapar setelah seharian berpuasa. 

Berangkat dari filosofi Indonesia yang kental akan budaya dan melekatnya kultur nusantara berikut beragam menu buka puasa di momen Ramadan.

Terdapat salah satu hotel yang menyajikan hampir 100 menu untuk hidangan buka puasa.

“Saat pandemi COVID-19 melanda, saya sampaikan agar jangan pernah menyerah dengan keadaan. Kesulitan boleh ada, tapi yang terpenting adalah selalu berpikir kreatif dan ‘out of the box’. Dan kami bersyukur, keberlangsungan hotel cukup baik dan positif di masa pandemi. Momen ini juga menjadi salah satu titik kami untuk melakukan banyak perbaikan dan pembaruan. Kami ingin siapapun yang datang tidak hanya merasakan fasilitas modern yang diberikan, tapi juga mendapat cerita menarik tentang Indonesia untuk dibawa pulang,” ujar Venny Artha, General Manager Grand Sahid Jaya Hotel.

Baca Juga: Krisdayanti Dikenal Tajir, Begini Mewahnya Pesta Ulang Tahun Istri Raul Lemos, Serba Ungu dan Bertabur Lavender!

Setelah tiga tahun melewati masa penuh keterbatasan mobilitas karena pandemi COVID-19, tahun ini salah satu hotel di Jakarta mempersiapkan acara berbuka puasa secara maksimal. 

Salah satunya yakni program “Berbuka Bersama” yang mengusung konsep “Street Food Festival”.

Executive Chef Grand Sahid Jaya, Chef Rofik Maulana, mengambil inspirasi menu-menu yang dihadirkan berdasarkan kenangan selama bepergian di bulan Ramadan dimana banyak sekali tempat-tempat yang menjual makanan-makanan sederhana namun tetap kaya rasa.

Baca Juga: Terungkap Chat dan Foto Profil WA Terakhir BJ Habibie Sebelum Meninggal, Bukti Cinta Sejati Pada Ainun

“Berbuka Bersama” menghadirkan pengalaman berbuka puasa selama satu bulan penuh secara buffet dengan 100 menu yang berganti setiap harinya yang terdiri dari berbagai macam makanan khas Indonesia, Melayu peranakan, dan Cantonese.

Menu-menu tersebut dapat dinikmati secara indoor maupun outdoor, bahkan beberapa menu disajikan secara fresh dan live cooking oleh para chef andalan.

(*)