Find Us On Social Media :

Film Buya Hamka Bangun Surau di Lokasi Syuting, Vino G Bastian Beri Kesaksian Warga Memperlakukan Surau Tersebut

By Virgilery Levana Clarence, Kamis, 30 Maret 2023 | 18:39 WIB

Vino G Bastian di Tanah Kusir, Bintang, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Salah satu lokasi syuting film 'Buya Hamka' yang dibangun sebuah surau terlihat menjadi perbincangan di media sosial.

Pemeran utama film Buya Hamka, Vino G Bastian menjelaskan jika surau yang dibangun untuk keperluan syuting dihibahkan kepada warga di sana.

"Musala yang kita bangun, yang ada di sosial media itu sampai sekarang masih ada, jadi dihibahkan oleh Falcon Picture dan Supervision untuk warga di sana," ujar Vino G Bastian di Tanah Kusir, Bintang, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2023).

Vino menceritakan bahwa ketika surau itu dibangun, banyak warga yang penasaran dan bertanya akan dibangun apa di lokasi tersebut.

"Jadi ketika kita, Mas Donny, yang banyak syuting di sana jadi ketika musala itu dibangun warga itu masih bertanya-tanya ini mau bangun apa, sampai setelah musala itu jadi surau," ucap Vino.

Karena sangat menyukai surau tersebut, Vino mendapatkan informasi juga jika warga di lokasi tersebut rela memindahkan dengan mengangkat surau secara beramai-ramai.

Hal ini dilakukan karena di lokasi tersebut memang sedang diterjang hujan, sehingga warga tidak ingin surat tersebut hanyut terbawa air.

"Dan ketika surau itu bisa di sosial media ada beberapa yang DM ke saya sekarang surau itu saking warga cinta sama surau, itu digotong sama-sama warga, dipindahkan karena lagi banjir di situ," tutur Vino.

"Jadi warga nggak mau surau itu hanyut, jadi warga sekitar bergotong-royong untuk memindahkan itu bergeser agak menjauh dari sungai itu," cerita Vino.

Baca Juga: Vino G. Bastian Akui Lebih Berhemat dengan Menu Buka Puasa Agar Tak Mubazir

(*)