Find Us On Social Media :

Viral Curhatan Food Vlogger Mgdalenaf, Chef Arnold Singgung Soal Profesionalitas: Jangan Baper

By Grid., Kamis, 6 April 2023 | 07:37 WIB

Chef Arnold turut komentari curhatan viral food vlogger Mgdalenaf di media sosial.

Grid.ID - Setelah belakangan ini ramai soal curhatan food vlogger Mgdalenaf di media sosial, juru masak selebritas Chef Arnold Poernomo ikut menyampaikan pendapatnya.

Tak mau melihat dari satu sisi, Chef Arnold pun mengungkap pendapatnya dari sisi food vlogger dan pemilik bisnis F&B (food and beverage).

Chef Arnold berpendapat bahwa kedua belah pihak, baik food vlogger ataupun pemilik bisnis sebenarnya saling membutuhkan.

“Apakah F&B yang baru butuh eksposure? Pastinya. Apakah food vlogger butuh konten? Pastinya,” tulis Chef Arnold di akun Twitter-nya, dikutip Rabu (5/4/2023).

Namun, sering kali, kata Chef Arnold, ada salah satu pihak yang merasa punya peran dan fungsi lebih besar.

Agar tidak saling merugikan dan tetap menjaga sikap profesional, Chef Arnold berpesan agar food vlogger punya cara pendekatan yang membuat pemilik bisnis F&B merasa didukung untuk berkembang.

“Toh kalau sudah kenal dengan pemilik resto atau in my case pastinya akan kasih extra food dll, or event discount karena apa? Supaya mereka tahu kita apresiasi mereka. Supaya kalau ada yang kurang mereka bisa lebih halus komennya,” tulis Chef Arnold.

Selain itu, Chef Arnold melihat pendekatan yang lebih profesional akan membawa dinamika yang positif untuk semua pihak meski itu kritik sekalipun.

“Supaya build network ke depan kalau ada special menu atau acara yang special ke depan harinya. Jangan baper kalau ada yang kurang toh, namanya setiap orang mempunyai selera yang berbeda-beda, bad reviews itu selalu bagus untuk kita bisa improve,” ucap Chef Arnold.

Tak lupa, koki berusia 34 tahun ini juga memberi pesan ke para pemilik bisnis F&B.

Baca Juga: Dibandingin dengan Mgdalenaf yang Viral Gegara Hal Ini, Nagita Slavina Dipuji Habis-habisan Perkara Aksinya yang Begini ke Pedagang

 

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun Video dengan judul Chef Arnold Ikut Komentari Curhatan Food Vlogger Mgdalenaf, Akui Harusnya Bisa Lakukan Hal Ini