Find Us On Social Media :

Beri Manfaat bagi Pekerja, Wamenake Apresiasi Program Mudik Gratis dari Perusahaan

By Yussy Maulia, Kamis, 20 April 2023 | 18:10 WIB

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor melepas kepergian bus mudik pekerja PT Panasonic Gobel.

 
Grid.ID -- Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang memfasilitasi para pekerja dan keluarganya untuk mudik. 
 
Ia menyampaikan apresiasi tersebut saat hadir dalam pelepasan 23 unit bus mudik pekerja PT Panasonic Gobel di Jakarta Timur, Kamis (20/4/2023). Sebanyak 23 bus tersebut mengantarkan 1.200 pekerja dan keluarganya ke sejumlah kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, dan Sumatera Selatan. 
 
"Kami apresiasi dan senang dengan ada perusahaan yang mengadakan program mudik untuk pekerjanya. Program mudik akan membantu pekerja yang pulang ke kampung halaman," ujarnya menurut rilis yang diterima Grid.ID, Kamis. 
 
Baca Juga: Jelang Lebaran, Kemenaker bersama Huawei dan BNI Serahkan 1.500 Paket Sembako di Ponorogo

 Ia pun menyampaikan, adanya program mudik bagi pekerja menandakan bahwa hubungan industrial antara manajemen perusahaan dan pekerjanya berlangsung harmonis.

"Sementara itu, hubungan industrial yang harmonis di perusahaan sangat penting karena akan meningkatkan produktivitas pekerja," ucapnya.
 
Ia berharap, program mudik yang diselenggarakan perusahaan untuk pekerja terus dilangsungkan setiap tahun karena manfaat yang diberikan. Selain membantu dari segi biaya, pekerja juga lebih aman sampai ke tujuan. 
 
"Program mudik bagi pekerja sangat baik dan bermanfaat. Untuk itu saya sampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan mudik bagi pekerja dan keluarganya," kata Wamenaker.