Find Us On Social Media :

Menaker Ida Fauziyah Resmikan Job Fair Kebumen International Expo 

By Fathia Yasmine, Kamis, 22 Juni 2023 | 18:45 WIB

Menaker Ida Fauziyah, meresmikan Job Fair Kebumen International Expo

Job Fair Kebumen International Expo resmi dibuka oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyahpada  Acara berlangsung 21-22 Juni 2023di Aula Setda Kabupaten Kebumen ini menjadi magnet bagi pencari kerja yang mencari peluang di berbagai sektor.

 
ini berhasil menarik minat 52 perusahaanterdiri dari 37 perusahaan offline dan 13 perusahaan online
 
eserta ob air berasal dari berbagai sektor usaha, seperti retail, perhotelan dan restoran, perbankan,  konstruksi.  terdapat lebih dari 11.000 lowongan kerja yang tersedia baik dari dalam negeri maupun luar negeri,
idak hanya menyelenggarakan pameran bursa kerjaJob Fair Kebumen International Exporagam profesi dan profil industri
 
Semua rangkaian acara ini bertujuan untuk membantu calon tenaga kerja dalam mempersiapkan karir merekaMenaker Ida juga menyoroti manfaat ob air ini bagi perusahaan. mendapatkan gambaran mengenai minat pencari kerja, juga berperan penting dalam memperkuat proses rekrutmen perusahaan. 
 
Dalam situasi yang semakin kompetitif,  menjadi ajang untuk mencari dan merekrut tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan perusahaanSelain membuka , Menteri Ida juga mengungkapkan tiga langkah konkret dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Kebumen.
 
Pertama, dalam aspek pendidikan, investasi yang terus dilakukan dalam pendidikan yang berkualitas dan relevan akan memberikan landasan yang kuat bagi angkatan kerja dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan oleh dunia kerja. 
 
Kedua, dalam bidang ketenagakerjaan, diperlukan upaya sinergis antara pemerintah dan sektor swasta untuk menciptakan lapangan kerja yang cukup dan berkualitas guna mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kondisi kerja. 
 
Baca Juga: Menaker Lantik Pengurus IKAPERJASI Periode 2021 - 2024
 
Terakhir, dalam sisi kewirausahaan, mendorong kewirausahaan dan inovasi akan memberikan kontribusi signifikan dalam memanfaatkan potensi bonus demografi. Pemerintah diharapkan dapat menciptakan kebijakan yang mendukung pelaku usaha, memberikan akses ke modal, dan meningkatkan kesiapan bisnis di kalangan generasi mudaupati Kebumen, Arif Sugiyanto  menyampaikan dukungannya terhadap  Ia menganggap acara ini sebagai wujud sinergi dari semua pihak dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Kebumen. 
 
Dengan melibatkan berbagai perusahaan baik skala nasional, provinsi, maupun lokal, Job Fair Kebumen menjadi kesempatan emas bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat mereka