Find Us On Social Media :

Rekomendasi 5 Merek Sampo untuk Merawat dan Membuat Rambut Wangi Sepanjang Hari

By ADV PI, Kamis, 6 Juli 2023 | 11:05 WIB

Hairum sampo

Grid.ID - Menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala adalah hal yang penting untuk melengkapi perawatan tubuh sehari-hari. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan rambut adalah dengan memilih sampo yang tepat.

Meski begitu, memilih sampo yang tepat untuk perawatan sehari-hari bukanlah hal yang mudah. Kandungan sampo harus disesuaikan dengan jenis dan kondisi rambut agar dampaknya dalam memelihara kesehatan dan kekuatan rambut lebih maksimal.

Kabar baiknya, saat ini ada banyak merek dan jenis sampo yang dapat menjadi pilihan untuk digunakan merawat rambut sehari-hari.

Tak hanya diformulasikan dengan komposisi yang mampu mencegah lepek dan ketombe, beberapa brand juga kerap menambahkan kandungan wewangian atau bahan pelembap agar rambut wangi dan segar seharian.

Sebagai rekomendasi, berikut lima merek sampo yang bisa kamu coba di rumah.

  1. Hairum

Hairum menjadi salah satu merek sampo lokal yang hadir dengan formulasi sampo dari Spanyol. Produk yang terinspirasi dari kata “hair” dan “harum” ini juga menawarkan wangi yang awet dan tahan lama hingga 12 jam.

Terdapat 5 varian Hairum yang cocok digunakan untuk memperbaiki berbagai masalah rambut. Varian tersebut adalah Ari untuk mengatasi ketombe dan dermatitis seboroik, Rose and Musk untuk memperbaiki lapisan rambut, dan Daisy untuk menambah volume rambut.

Selanjutnya, varian Mademoiselle untuk mengurangi rambut kusut dan Libre untuk melembutkan dan mengurangi rambut kusut.

 

  1. Miss Daisy

Miss Daisy hadir dengan formulasi yang cocok untuk kulit kepala sensitif, rontok, dan lepek. Bagi kamu yang sering mengalami bad hair day akibat rambut lepek karena keringat, produk ini mampu mencegah produksi minyak berlebih, serta menjaga agar helai rambut tetap harum.

Miss Daisy juga punya wangi mewah dan elegan, sehingga cocok digunakan untuk ritual keramas sehari-hari.

  1. Moist Diane

Moist Diane merupakan salah satu produk sampo yang diimpor langsung dari Jepang.

Sejak diluncurkan pada 20213, Moist Diane konsisten meluncurkan produk sampo tanpa silikon dan kaya akan bahan alami, seperti argan oil dari Maroko, baobab oilmarula oilandiroba oil, dan rosehip oil. Sampo ini juga cocok digunakan untuk pemilik rambut rusak, lepek, dan kering.

Baca Juga: Ammar Zoni Ogah Mandi Beberapa Hari, Tim Kuasa Hukum Sampai Bawakan Sabun dan Sampo

  1. Lavojoy

Mirip dengan Moist Diane, Lavojoy juga menawarkan komposisi sampo yang bebas dari kandungan silikon dan sulfat. Produk asal Australia ini juga diklaim mampu mengurangi kerontokan, melembutkan rambut, serta menutrisi kulit kepala.

Terdapat tiga bahan utama yang terkandung pada sampo ini, yakni lactobacillus untuk menstabilkan pH kulit kepala dan mengurangi kerontokan rambut, ceramides untuk memperbaiki kutikula dan melembapkan kulit kepala, dan Centella asiatica atau daun pegagan untuk memberikan efek relaksasi pada kulit kepala.

  1. Grace and Glow

Sampo Grace and Glow hadir dengan kandungan wewangian dari parfum branded, seperti Bvlgari Omnia Amethyste. Sampo ini juga hadir dengan kandungan climbazole dan probiotic untuk mengatasi ketombe, mengurangi gatal, serta mencegah iritasi pada kulit kepala.

Kandungan zat kimia pada sampo ini juga baik digunakan untuk pemilik rambut berminyak, leek, serta batang rambut yang kering.

Itulah lima rekomendasi sampo yang dapat membuat rambut tampak terawat sekaligus harum sepanjang hari. Selamat mencoba!