Find Us On Social Media :

Anak Asri Welas Bakal Jalani Pemeriksaan EEG Ulang Usai Alami Kejang, Sebelumnya Gagal karena Hal Ini

By Menda Clara Florencia, Senin, 24 Juli 2023 | 18:29 WIB

Asri Welas umumkan kabar kurang baik tentang kondisi sang anak.

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Asri Welas mengulas perkembangan kesehatan anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha yang sempat dilarikan ke rumah sakit karena kejang-kejang.

Gibran mengalami kejang yang berlangsung selama satu jam, dan membuat dokter mewajibkan anak Asri Welas itu menjalankan pemeriksaan lanjutan.

Gibran baru saja menjalani pemeriksaan Elektroensefalogram (EEG) untuk mengukur aktivitas kelistrikan di otaknya akibat kejang tersebut.

Tapi ternyata, pemeriksaan EEG tersebut gagal lantaran Gibran melepas semua kabel yang direkatkan di kepalanya.

"Rekam otak EEG, tapi enggak berhasil, karena dia engga tidur. Rekam EEG itu harus dalam keadaan tidur, kalau jadi tanggal 31 Agustus deh, ketika dia tidur, kita rekam EEGnya."

"Rekam EEG itu 30 menit, jadi ada 26 titik yang ditaruh di kepalanya, bisa dalam keadaan bangun tapi tidak berontak atau tidak lepas," ujar Asri Welas, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (24/7/2023).

Asri Welas menyiasati pemeriksaan EEG dilakukan pada saat jam tidur Gibran.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir gerak Gibran saat melakukan EEG.

"Pas dia mau bobo, ada obat buat bobo juga, pas jam tidurnya, biar tidur dalam, ada 26 titik direkam selama 30 menit," tandas Asri Welas.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH, Gibran Sempat Dilarikan ke ICU Gegara Kejang sampai Tak Sadarkan Diri, Begini Kondisi Putra Asri Welas Sekarang 

 

(*)