Find Us On Social Media :

Dijadwalkan Fitting Gaun, Finalis Miss Universe Indonesia Kaget Dipaksa Foto Tanpa Pakaian

By Devi Agustiana, Senin, 7 Agustus 2023 | 19:37 WIB

Finalis Miss Universe Indonesia 2023 melaporkan dugaan pelecehan seksual ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023).

Laporan wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Finalis Miss Universe Indonesia 2023, NL, resmi melaporkan PT Capella Swastika Karya atas dugaan pelecehan seksual ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023) hari ini.

Laporan tersebut sebagai buntut kasus body checking atau pemeriksaan tubuh tanpa busana pada finalis Miss Universe Indonesia 2023

Menurut kuasa hukum korban, Mellisa Anggraeni, awalnya para finalis dijadwalkan untuk melakukan fitting gaun atau pengepasan pakaian.

"Sebenernya adegannya fitting, tapi ada agenda yang dibuat diluar fitting," kata Mellisa di Polda Metro Jaya, Senin (7/8/2023).

"Fittingnya memang iya, tapi diluar fitting tiba-tiba, tanpa ada agenda," lanjutnya.

Mellisa menegaskan, sebelumnya juga tidak ada Standar Operasional Prosedur (SOP) pemeriksaan tubuh dan pemotretan dengan foto telanjang dada.

"Apakah dilakukan secara proper, tentu tidak karena pertama tidak ada SOP akan dilakukan body checking. Yang kedua, dilakukan semrawut, sembarangan, dilakukan di dalam ballroom hotel, dan lain sebagainya. Nanti detailnya akan kita ungkapkan."

"Keterangan akan kami rangkum, kami tunggu dulu proses penyidikan sehingga lebih valid nantinya," ucapnya.

Sebelumnya, isu finalis Miss Universe Indonesia 2023 difoto bugil ramai diperbincangkan usai Sally Giovanny, National Director Miss Universe Indonesia 2023 mengunggah pernyataan tidak terima ke Story Instagram-nya.

Baca Juga: Michelle Ashley Akui Cuma Tamatan SD dan Tak Disekolahkan Pinkan Mambo, Kini Sebut sang Ayah Pahlawan: Dia Selamatkan Aku!

Oleh karena itu, Sally bersama kuasa hukum dan perwakilan finalis Miss Universe Indonesia mendatangi Polda Metro Jaya pada Senin (7/8/2023), untuk membuat laporan atas dugaan tindak pelecehan seksual.

(*)