Find Us On Social Media :

Keseimbangan Kerja Generasi Z dan Milennial

By Grid., Senin, 7 Agustus 2023 | 19:43 WIB

Grid.ID - Berdasarkan data Sensus Penduduk tahun 2020, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat mayoritas penduduk Indonesia terdiri dari generasi Z dan Milennial.

Ini mewakili sekitar 27,94 persen dan 25,87 persen dari total populasi yang berada dalam rentang usia produktif kerja.

Sebanyak 32 persen dari Generasi Z dan 39 persen dari milennial, menyatakan, faktor keseimbangan kerja yang mengacu pada kesehatan mental dan fisik menjadi alasan utama mereka dalam memilih tempat kerja di perusahaan tempat mereka bekerja saat ini.

Menjawab kebutuhan tersebut, Rusli Chan, Chief Agency Officer Prudential Indonesia, menjelaskan berbagai sejumlah hal. 

“Prudential Indonesia memiliki tenaga pemasar yang berjumlah lebih dari 150.000 orang di 2022, yang menjadi garda terdepan dan berkontribusi dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan di Indonesia, termasuk bagi para pelaku usaha dan karyawan di Indonesia”.

Dalam sesi talkshow dengan tema “Asuransi dari Sudut Pandang Pelanggan” yang menghadirkan  Leonardus Sunioto , Head of Group Agency & PD Sales Prudential Indonesia dan Dody Rochadi, Founder & CEO Brightminds Communications sebagai pembicara, memaparkan mengenai kebutuhan akan permintaan employee benefit yang kian berubah setiap tahunnya dan tren pasar ketenagakerjaan dari berbagai generasi.

Baca Juga: Pemilu 2024 Didominasi Gen Z dan Milenial, Pemilih Muda Diharapkan Mampu Hindari Hoaks