Find Us On Social Media :

Pertahankan Lirik Puitis, Segara Remake Lagu ‘Kidung’ Milik Mendiang Chrisye

By Christine Tesalonika, Sabtu, 19 Agustus 2023 | 09:01 WIB

Solois Segara

Grid.ID - Solois Segara kembali mengeluarkan karya terbarunya yang berkolaborasi dengan aktris cantik Prilly Latuconsina.

Keduanya dipersatukan dalam sebuah kolaborasi yang menarik untuk merilis karya terbaru berjudul "Kidung".

Lagu tersebut merupakan salah satu mahakarya dari mendiang Chrisye, sang legenda musik Indonesia, yang bercerita tentang keindahan sebuah karya yang mampu membuat orang yang sedang sedih menjadi lebih bahagia.

Beberapa kali me-remake lagu milik mendiang Chrisye, Segara Ega mengaku tidak memiliki kesulitan dalam proses rekaman.

Namun yang selalu ia pastikan ialah membuat nada yang bisa didengarkan oleh generasi muda saat ini.

"Intinya aku cuma pengen lagu ini sebaik mungkin, karena mengharapkan lagu ini untuk temen-temen yang belum tahu lagu yang aku produksi ini menjadi lagu baru dan temen-temen yang dulu tahu bisa bernostalgia juga," ungkap Segara dalam konten #SelebritisPunyaCerita bersama Grid.ID.

Selain itu, Segara juga selalu mempertahankan lirik dari lagu yang selama ini ia re-make, karena baginya, lirik adalah nyawa dari lagu tersebut.

"Aku kebetulan udah beberapa kali remake lagu lama ya dan yang pertama aku pertahanin itu pasti lirik, lirik gak boleh diubah," ujar Segara.

"Terus kedua yang pasti berubah itu nada, jadi kenapa aku rubah nadanya, karena pengen ngambil pasar yang generasi kita sekarang nih (gen Z), milenial gitu, biar suka dan kaya lagu baru," lanjut Segara.

"Kidung" akustik version dari Segara ft Prilly Latuconsina sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform kesayangan Sobat Grid.

Untuk music videonya dapat disaksikan di YouTube Musica Studios sejak 9 Agustus 2023 lalu.

Baca Juga: Dinanti Selama 12 Tahun, Film Horor Syaitan Munafik yang Diperankan Mendiang Ashraf Sinclair Akan Segara Tayang pada 2023

(*)