Find Us On Social Media :

Album Debut Solo V BTS ‘Layover’ Pecahkan Rekor Penjualan di Hari Pertama Perilisan

By Christine Tesalonika, Sabtu, 9 September 2023 | 17:11 WIB

V BTS.

Grid.ID - Debut solo V BTS kembali meraih prestasi.

V BTS telah membuat sejarah Hanteo dengan debut solo pertamanya "Layover".

Dilansir dari Soompi, Sabtu (9/9/2023), pada tanggal 8 September pukul 1 siang KST, V melakukan debut solo resminya dengan album solo pertamanya Layover dan judul lagu indahnya Slow Dancing.

Keesokan harinya, Hanteo Chart mengumumkan bahwa Layover telah terjual dengan total 1.672.138 kopi pada tanggal 8 September saja, memecahkan rekor penjualan hari pertama tertinggi dari semua album solo dalam sejarah Hanteo.

V tidak hanya mencapai penjualan hari pertama tertinggi di antara solois mana pun hingga saat ini, tetapi ia juga menjadi artis solo ketiga dalam sejarah Hanteo yang menjual lebih dari satu juta kopi album pada hari pertama peluncurannya.

Satu-satunya solois lain yang pernah mencapai angka 1 juta dalam satu hari adalah rekan bandnya, Jimin dan Suga.

Mereka terakhir memegang rekor sebelumnya untuk penjualan hari pertama tertinggi oleh artis solo (untuk albumnya D-DAY) .

Bahkan termasuk grupnya, V kini menjadi artis dengan penjualan hari pertama tertinggi kelima secara keseluruhan, hanya dikalahkan oleh SEVENTEEN, grupnya sendiri BTS, Stray Kids, dan TXT.

Selamat kepada V atas rekor barunya yang mengesankan!

Baca Juga: Jadi Daya Tarik Dalam Debut Solo V BTS, Peran Yeontan Ternyata Dimainkan Anjing Pengganti, Netizen Auto Ngakak

(*)