Find Us On Social Media :

Videografer Aji Rizki Mewantara Sebut Ini Keuntungan Sewa Kamera

By ADV PI, Rabu, 13 September 2023 | 16:00 WIB

Ilustrasi studio foto.

Grid.ID – Saat ini, era digitalisasi sudah semakin berkembang dan memengaruhi berbagai bidang pekerjaan, termasuk videografi. Berkat kecanggihan teknologi digital, dunia videografi berkembang menjadi bagian penting dari kehidupan manusia. Tidak hanya untuk kepentingan pribadi, seperti keperluan dokumentasi momen-momen penting dalam kehidupan, videografi juga dibutuhkan di bidang hiburan dan pemasaran.

Dunia videografi juga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi kehidupan seorang videografer profesional Aji Rizki Mewantara. Saat diwawancarai oleh tim Grid.ID pada Selasa (12/9/2023), Aji mengungkapkan bahwa sejumlah proyek videografi yang ia tangani telah memberikan banyak pengalaman menarik yang susah untuk dilupakan.

Aji juga menceritakan bahwa selama ia menjadi videografer, ia ternyata selalu memilih menyewa kamera dibanding membeli. Menurutnya, menyewa kamera memberikan keuntungan yang lebih banyak bagi seorang videografer. Biasanya, Aji menyewa kamera dari FPS Rental Kamera di Bekasi yang dinilai menyediakan layanan mudah dan nyaman dalam penyewaan kamera.

Selain mudah dan nyaman, Aji memaparkan ada lima alasan lain yang membuatnya semakin yakin untuk menyewa kamera di FPS Rental Kamera daripada membeli kamera yang baru.

Pertama, fleksibilitas dalam pemilihan kamera. Dalam industri videografi, setiap proyek sering kali membutuhkan kamera yang berbeda-beda. Dengan menyewa kamera, Aji dapat menggunakan berbagai jenis kamera yang dibutuhkannya. FPS Rental Kamera juga menawarkan berbagai jenis kamera terbaru yang memberinya kebebasan untuk menyesuaikan perangkat kamera dengan setiap proyek pekerjaanya.

Kedua, menghemat biaya awal. Aji mengakui bahwa menyewa kamera dapat menghemat biaya hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya, harga penyewaan kamera jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga membeli kamera yang baru. Dengan cara ini, Aji dapat mengalokasikan sumber daya kepada aspek produksi, seperti editing dan membeli peralatan pendukung lainnya.

Ketiga, menyewa kamera memberikan dukungan teknis dan pembaruan secara teratur. Maksudnya, penyedia kamera seperti FPS Rental Kamera dapat memberikan solusi jika perangkat yang disewa Aji mengalami masalah. Selain itu, pihak penyedia kamera juga selalu memperbarui perangkat kameranya secara teratur. Dengan begitu, Aji selalu menggunakan kamera jenis terbaru dan membuatnya berada di garis terdepan dalam teknologi videografi.

Keempat, menghindari biaya perawatan dan pemeliharaan. Memiliki kamera dengan jumlah banyak tentunya memerlukan biaya perawatan dan pemeliharaan yang tidak sedikit. Dengan menyewa kamera, Aji tidak khawatir mengenai biaya perbaikan atau pemeliharaan kamera karena sudah ditanggung pihak penyedia kamera, yaitu FPS Rental Kamera.

Kelima, tidak risau memikirkan penyimpanan kamera. Menyewa kamera dapat menghindari masalah penyimpanan karena kamera akan dikembalikan ke pihak penyedia setelah selesai digunakan. Jadi, pihak penyewa seperti Aji tidak memiliki masalah keterbatasan ruang penyimpanan.

Dengan lima keuntungan tersebut, menyewa kamera dari penyedia terpercaya seperti FPS Rental Kamera bisa menjadi langkah cerdas, terutama jika Anda adalah seorang profesional yang ingin selalu berada di puncak industri. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menyewa kamera?

Penulis: Agis Maulana