Find Us On Social Media :

Demi Kelancaran Pemilu 2024, KPU Gandeng Tangan Kemenpora, Kemenag, dan PPATK

By Citra Widani, Minggu, 17 September 2023 | 11:00 WIB

KPU bergandengan tangan dengan PPATK, Kemenpora, dan Kemenag jelang Pemilu 2024.

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Pemilu 2024 hanya tinggal beberapa bulan lagi. 

KPU pun kembali bersinergi dengan beberapa instansi, kali ini dengan Kementerian Agama, Kementerian Pemuda dan Olah Raga, serta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pemuda dan Olah Raga Dito Ariotedjo, serta Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan, Ivan Yustiavandana.

Hasyim menyampaikan kerja sama ini sebagai bentuk kesadaran KPU dalam menyelenggarakan Pemilu yang tidak bisa sendirian, tetapi harus bekerja sama dengan berbagai pihak, sesuai ruang lingkup kewenangan masing-masing.

Yaqut juga menegaskan dukungannya untuk pemilu yang lancar, aman damai dan bersih. Dito Ariotedjo juga berharap kolaborasi ini untuk bisa memastikan minimal 90 persen pemilih datang TPS.

Sementara Ivan berharap pemilu ke depan ketika memilih kepemimpinan dengan adu gagasan, visi dan misi, bukan adu kekuatan uang, apalagi sumbernya ilegal.

Turut hadir Anggota KPU Mochammad Afifuddin, Betty Epsilon Idroos, Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, Plt Deputi Administrasi Suryadi, serta Inspektur Utama Nanang Priyatna, serta jajaran Sekretariat Jenderal KPU, Kemenag, Kemenpora dan PPATK.

Untuk diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah bersiap untuk agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan kembal dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Melansir Kompas.com, Selasa (12/9/2023) masa kampanye Pemilu akan dilaksanakan pada 28 November 2023 - 10 Februari 2024.

Sedangkan pada 11-13 Februari 2024 adalah masa tenang sebelum pemungutan suara dimulai pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga: KPU Goes To Kampus, Sarana Sosialisasi dan Edukasi Pemilih Muda Hadapi Pemilu 2024

 (*)