Find Us On Social Media :

Era Baru Industri Hiburan! Pengunjung Restoran Bisa Menikmati Live Music Secara Virtual

By Dianita Anggraeni, Minggu, 17 September 2023 | 08:59 WIB

Grid.ID - Seiring berkembangnya zaman, inovasi hadir di belantika musik tanah air.

Indonesia akan memasuki era hiburan virtual yang akan mengubah cara pengunjung restoran menikmati pertunjukan musik.

Play Everywhere, menghadirkan live music secara virtual melalui teknologi live streaming di acara HUB.ID Summit X Nexticorn 2023 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Jumat (15/9).

Baca Juga: Murka! Bintang Emon Sindir Habis-habisan Pasangan Prewed di Bromo yang Ingin Tuntut Pengelola: Udah Sesek Masih Disalahin

"Kami percaya ini adalah awal yang baru. Kami ingin membantu menyambungkan kebutuhan konten kreator dengan industri hospitality di Indonesia. Dengan cara ini, para kreator dapat mempunyai akses ke panggung hiburan virtual, dan pemilik bisnis hospitality dapat menawarkan hiburan beragam kepada pengunjung mereka," kata Chief Everywhere Officer (CEO) Everywhere.id, Edy Sulistyo.

Sebagai bukti komitmen tersebut, Play Everywhere telah hadir di lima kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, dan Bali, dalam fase awal peluncurannya.

Baca Juga: Virgoun Sudah Banyak yang Antri, Mulai dari Janda hingga Gadis, Eva Manurung: Banyak Perempuan Menyodorkan Diri

Rencananya, Play Everywhere akan segera tersedia di kota-kota lainnya, menjadikan hiburan live music virtual lebih merata di seluruh negeri.

"Kami melihat potensi besar dalam industri musik di Indonesia yang belum sepenuhnya dimanfaatkan. Banyak kreator yang membutuhkan dukungan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. Kami yakin, Play Everywhere dapat menjadi solusi baru untuk menjawab berbagai tantangan yang selama ini terabaikan,” tambah Edy Sulistyo.

Salah satu tantangan utama yang diatasi oleh Play Everywhere adalah mempertemukan kreator dengan panggung mereka, termasuk venue seperti kafe atau restoran, yang sering kali terhambat oleh biaya yang tinggi. 

Baca Juga: Pantas Anak Hotman Paris Klepek-klepek, Inilah Sosok Chen Giovani, Menantu sang Pengacara Ternyata Geluti Profesi Mentereng Ini

(*)