Find Us On Social Media :

Andmesh Gaet Anak Kupang di Album Ke-2 'Cinta dan Doa'

By Anggita Nasution, Jumat, 22 September 2023 | 19:27 WIB

Andmesh Kamaleng

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Penyanyi Andmesh luncurkan album ke-2 berjudul 'Cinta dan Doa'.

Album keduanya ini berisikan 13 lagu. Dimana lagu-lagu tersebut terinspirasi dari pengalaman pribadi maupun cerita-cerita dari banyak orang yang ia dengarkan.

"Dari 13 lagu andmesh menciptakan 11 lagu. Jadi cinta dan doa garis besar lagu-lagunya, storynya, menceritakan tentang keseharian kita yang sebenernya tuh yang mau ditekenin di album ini kita ada saling respectnya satu sama lain, ada cerita cinta tentang banyak orang. Intinya cinta adalah doa, dan doa juga adalah cinta," tutur Andmesh saat ditemui di kawasan Pos Bloc Jakarta Pusat pada Jumat (22/9/2023).

Pelantun lagu 'Cinta Luar Biasa Itu' mengaku butuh waktu satu tahun untuk menciptakan album ini.

"Kalau album ini udah start dari tahun lalu, jadi kalau mau paling jauhnya setahun, dari lagu tiba-tiba sampai akhirnya ada enam lagu baru yang fresh di album ini, karena sebelumnya sudah dirilis sama music videonya disatuin satu rumah total ada 13 lagu," sambung Andmesh.

Di album kedua ini menjadi sangat istimewa bagi Andmesh.

Pasalnya, ia melibatkan anak muda Kupang untuk kolaborasi bersamanya.

"Jadi Andmesh taro satu lagu kebetulan dia anak kupang, kebetulan kupang kampung Andmesh, jadi Andmesh support anak kupang di album ini. Enggak ada salahnya kita ngangkat talent lokal dari NTT, dan semoga itu bisa menjadi jalan buat dia di industri musik Indonesia," ucap Andmesh.

"Andmesh mau orbitin salah satu artis dari daerah sendiri, dan semoga itu bisa tercapai. Ini adalah awal dari Andmesh juga sebagai produser, sebagai pencipta lagu juga nanti semoga bisa punya label sendiri, untuk bisa mengangkat anak-anak NTT dan anak-anak timur agar punya panggung di Jakarta," tutupnya.

Baca Juga: Ubah Aransemen Lagu Andmesh, Mahalini Berhasil Bikin Penonton Berjingkrak

 

(*)