Find Us On Social Media :

Bisa Menstimulasi Otak Anak, Dongeng Laba-laba Sakti Kini Ada di Aplikasi Pickatale

By Grid., Senin, 16 Oktober 2023 | 12:46 WIB

Smartphone atau ponsel pintar adalah salah satu kemajuan teknologi yang kini enggak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Apa saja fakta menariknya?

Grid.ID - Ponsel bagi anak - anak belakangan ini tak lagi hanya memberi dampak negatif tapi juga positif.

Beragam aplikasi bermanfaat kini bisa dengan mudah diakses sebagai media belajar atau hiburan yang mengedukasi bagi anak-anak, salah satunya adalah membaca dongeng lewat ponsel.Dongeng bisa menstimulasi otak kita untuk berimajinasi dan menjadi kreatif, loh sobat Grid.Tak cuma membaca dongeng dengan ilustrasi yang menarik, di sini anak-anak juga bisa mendengarkan dongeng dengan fitur audiobook.Selain itu, di sini tersedia bacaan dari berbagai dunia, termasuk Indonesia.Tak cuma dongeng dan fiksi, di sini juga ada bacaan tentang pengetahuan, sejarah, biografi, dan lain sebagainya.Selain jenis bacaan yang bermacam-macam, di sini anak juga bisa menikmati bacaan dari berbagai bahasa.Mulai dari bahasa Indonesia, Inggris, Norwegia, dan masih banyak lagi.Salah satu dongeng berbahasa Indonesia ini berjudul Laba-Laba Sakti karya Vanda Parengkuan.Seperti apa ceritanya, ya? Yuk, kita cari tahu cuplikannya!

Baca Juga: 3 Olahraga yang Bikin Tubuh dan Mental Kamu Jadi Lebih Sehat

Cerita ini bermula ketika ketiga liliput sedang berkumpul. Enjin dan Ensi sedang mengumpulkan batu warna-warni di pinggir kolam.Tiba-tiba, Uwet berteriak dan lari ketakutan. Rupanya, ia dikejar laba-laba!Laba-laba itu sangat besar, hampir sama besar dengan para liliput.Uwet yang panik pun mendorong sebuah botol ke kolam dan menaikinya. Ia berharap, laba-laba itu tak bisa mengikutinya saat di kolam.Ternyata, laba-laba tersebut tetap bisa mengikuti Uwet, karena ia bisa berjalan di atas air.Loh, kok bisa? Lalu, apakah laba-laba itu berhasil menangkap Uwet?Nah, kamu bisa mencari tahu kelanjutan ceritanya di aplikasi Pickatale, Kids.Tak cuma tentang cerita para liliput, dongeng ini juga diselipi pengetahuan yang menarik, lo. Misalnya, kenapa laba-laba bisa berjalan air.Selain dongeng Laba-Laba Sakti, ada juga dongeng-dongeng berbahasa Indonesia lainnya, Kids.Antara lain Jalan di Atas Duri, Semut-Semut Penolong, Tersesat, Minyak Rambut, Liliput Pohon: Katak, Makhluk Aneh, dan Tanaman Pemakan Serangga.Cara mengunduh dan menggunakan aplikasi ini pun mudah. Yuk, simak caranya!

1. Download aplikasi "Pickatale" di PlayStore atau Apple Store melalui ponsel atau tablet2. Buka aplikasi "Pickatale" di gadget3. Buat akun untuk berlangganan4. Pilih "Family"5. Masukkan alamat email yang sudah terdaftar6. Masukkan password atau kata sandi7. Pilih bacaan8. Untuk membaca cerita, klik "Read now" atau "Baca sekarang"9. Untuk membaca dan mendengarkan audiobook, klik "Listen and read" atau "Dengarkan dan baca"Setelah itu, kamu sudah bisa membaca dan mendengarkan dongeng di Pickatale. Selamat mencoba!

Baca Juga: Gaya Mewah Nagita Slavina Pakai Baju Desainer Saat Manggung Bareng DJ Internasional Alan Walker!

 (*)