Find Us On Social Media :

Gramedia Pustaka Utama Adakan Workshop Penulisan Buku Perguruan Tinggi bersama Universitas Multimedia Nusantara

By Grid., Kamis, 19 Oktober 2023 | 17:00 WIB

Grid.id - Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Gramedia, dan Universitas Multimedia Nusantara mengadakan acara “Workshop Penulisan Buku Perguruan Tinggi” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 pada pukul 08:30 – 12:45 di Lecture Theater, Gedung D, Lantai 1, Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang Selatan.

Workshop ini menampilkan dua narasumber yaitu Wandi S. Brata (Publishing & Education Director Gramedia, Periode 2011-2023) dan Dr. Ir. P. M. Winarno, M.Kom. (Direktur LPPM UMN) dengan moderator Dr. Niknik Mediyawati, S.Pd., M.Hum.

Wandi S. Brata dengan pengalaman lebih dari tiga puluh tahun dalam dunia penerbitan Indonesia akan membahas berbagai best practices menulis buku ilmiah sebagai bahan ajar.

Di sisi lain, Dr. Ir. P. M. Winarno, M.Kom., akan membagi pengalamannya setelah menulis banyak buku untuk perguruan tinggi, sehingga dapat meningkatkan kemampuan peserta workshop dalam menulis.

Workshop yang juga didukung oleh APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta) Banten ini dilaksanakan atas dasar adanya kesadaran bahwa perguruan tinggi adalah tempat bertumbuh dan berkembangnya pengetahuan serta pemikiran, dan menulis adalah salah satu cara paling efektif untuk menyebarluaskan pengetahuan serta pemikiran tersebut.

Workshop ini merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kualitas literasi di dunia kampus dan mendorong para dosen untuk dapat menulis buku ilmiah yang berkualitas.

Baca Juga: Festival Bulan Bahasa di Gramedia.com, Belanja Buku dapat Potongan Hingga 70 Ribu

(*)