Find Us On Social Media :

Eric Nam Buka Suara Usai Dituding Beri Dukungan ke Israel, Begini Katanya

By Christine Tesalonika, Rabu, 1 November 2023 | 12:09 WIB

Eric Nam menyukai unggahan Jordan C. Brown-Underwood mengenai konflik Israel-Palestina

Grid.ID - Eric Nam membuat pernyataan usai mendapatkan kritik keras setelah ia menekan "suka" pada postingan Instagram mengenai konflik Israel-Palestina.

Sebelumnya, Eric Nam diketahui menyukai salah satu unggahan milik Jordan C. Brown-Underwood yang membahas tentang konflik Israel-Palestina.

Eric Nam pun langsung menerima reaksi keras setelah dia terlihat menyukai postingan Jordan C. Brown-Underwood.

Ya, unggahan Instagram tersebut mengungkapkan sikapnya terhadap konflik Israel-Palestina.

"Sangat masuk akal dan logis untuk menentang perlakuan pemerintah Israel terhadap warga Palestina, SEMENTARA SECARA BERSAMAAN menyerukan perlindungan terhadap orang Yahudi di Israel dan di seluruh dunia," bunyi unggahan Jordan C. Brown-Underwood yang dikutip dari Allkpop pada Rabu (1/11/2023).

Setelah Eric Nam diketahui menyukai postingan tersebut, penyanyi tersebut menerima ancaman yang membuatnya membatalkan penampilannya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Menanggapi reaksi tersebut, dia merilis pernyataan di media sosialnya yang menjelaskan posisinya tentang mengapa dia mengklik "suka" pada postingan itu.

"Kesukaan saya pada postingan tersebut merupakan reaksi saat saya sadar akan berita yang menghancurkan, sebagai seseorang yang selalu pro-kemanusiaan, pro-perdamaian, dan untuk cinta dan kesetaraan bagi semua."

Eric Nam lebih lanjut menjelaskan bahwa Ia berdosa setiap hari untuk perdamaian dan keamanan bagi semua orang.

"Hati saya hancur untuk keluarga Palestina dan Israel yang terkoyak oleh kekerasan dan menghadapi kehilangan yang tak terbayangkan. Tidak ada yang bisa saya katakan cukup ketika ada begitu banyak rasa sakit dan penderitaan, namun saya berdoa setiap hari, bahwa akan segera ada perdamaian dan keamanan bagi semua orang," tulis Eric Nam.

Baca Juga: Kombinasi Ciamik! Akan Ada D.O EXO Hingga G-Dragon Dalam Grup Kpop Impian Mark Lee NCT

(*)