Find Us On Social Media :

Pengakuan Mohammed Al.Jezawi: Dia Awalnya Takut dan Ragu

By Grid., Senin, 13 November 2023 | 07:35 WIB

Grid.ID - Pembukaan Jakarta World Cinema Week (JWCW) 2023 di CGV Grand Indonesia, Jakarta, pada hari Sabtu, 11 November 2023 dihadiri oleh pemeran film Inshallah A Boy, Mohammed Al Jezawi.

Film Inshallah A Boy  mendapat kehormatan menjadi film pembuka di tahun kedua pagelaran Festival Film JWCW.

Acara pembukaan JWCW 2023 yang digelar mulai tanggal 11 sampai 18 November 2023 ini juga dihadiri oleh sejumlah artis dan sutradara Indonesia, termasuk Fedi Nuril, Cicio, Arswendi, Andi Bachtiar Yusuf, Robby Ertanto, dan Ifa Irfansyah.

Dalam pembukaannya, Executive Director JWCW, Frederica berharap, hadirnya event ini bisa menghapus rasa dahaga pecinta fillm." Mari mulai hari ini kita nikmati cinema dunia yang bisa dinikmati di Jakarta World Cinema Week," ucap Frederica, sebelum film Inshallah a Boy diputar di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (11/11).

Mohammed Al.Jezawi mengaku senang berada di Indonesia. "Saya suka banget sama Indonesia dan orang-orangnya baik, aku bakal ke sini lagi sama teman teman buat liburan. dia awalnya takut ragu, setelah mencoba dia suka banget. bagus udaranya," ucapnya.

Sementara itu, Festival Sinema Prancis (FSP) 2023. Festival ini akan berlangsung secara hybrid, yaitu secara luring di 14 kota di Indonesia dan daring di KlikFilm, mulai tanggal 17 hingga 26 November 2023.

Festival Sinema Prancis 2023 mengusung tema Palme d'Or, yaitu penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes. Tema ini dipilih untuk merayakan keragaman dan kreativitas sinema Prancis yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional.

Selama acara, Festival Sinema Prancis 2023 akan menayangkan lebih dari 20 film Prancis dari berbagai genre, yang diputar di 14 kota secara diseluruh Indonesia, serta 10 film yang diakses secara daring melalui platform KlikFilm.

Ifa Ifansyah mengungkapkan, semakin banyak adanya festival film, membuat masalah tapi positif." Kita beruntung, saat ini distributor film semakin terbuka. Kalau dulu, untuk menonton film peraih Palme d'Or, saya tidak tahu kapan bisa menontonnya. Tapi, saat ini, semua terbuka. KlikFilm bahkan sudah menayangkan Titane peraih Palme d'Or 2021 dan Triangle Of Sadness peraih Palme d'Or 2022," jelas sutradara Gadis Kretek ini.

Baca Juga: Terpesona dengan Indonesia, Aktor Yordania Pemain Film Inshallah A Boy Ingin Kembali untuk Liburan