Find Us On Social Media :

DAEBAK! aespa Masuk Daftar Financial Time 'Most Influential Women of 2023'

By Christine Tesalonika, Jumat, 1 Desember 2023 | 11:09 WIB

Lagu Baru aespa, Ini Lirik Drama yang Easy Listening, Wajib Masuk Playlist!

Grid.ID - Girl grup aespa kembali menorehkan prestasi.

aespa telah dinobatkan sebagai salah satu '25 Most Influential Women of 2023' oleh Financial Times.

Ya, dengan dimasukkannya aespa sebagai '25 Most Influential Women of 2023' menempatkan bahwa girl grup dibawah naungan SM Entertainment itu layak menjadi perempuan inovatif yang telah memberikan dampak signifikan di berbagai bidang pada tahun 2023.

aespa sendiri berjejer dengan para selebritis terkenal seperti Beyonce, aktor terkenal Margot Robbie, ibu negara Ukraina Olena Zelensky , dan penerima Hadiah Nobel Perdamaian Narges Hammadi.

Daftar ini dipilih oleh Financial Times setelah berkonsultasi dengan ratusan wartawan dan pembaca dari berbagai biro dan pemimpin masing-masing industri untuk memilih wanita berpengaruh di panggung internasional.

Dilansir dari Allkpop pada Jumat (1/12/2023), pemilihan aespa yang terkenal dengan musiknya yang menarik dan konsep inovatifnya, menggarisbawahi pengaruhnya tidak hanya di bidang musik tetapi juga dalam membentuk tren budaya dan masyarakat.

"Sementara boygrup mendominasi tangga lagu top Korea, girlgrup secara bertahap naik peringkat, menciptakan kegemaran baru. aespa mencetak rekor dengan menghadiri Coachella, memulai World Tour dan melebihi 1 juta kopi di minggu pertama penjualan untuk tiga album berturut-turut. Ini mendobrak batas-batas K-pop dengan instrumen berlapis eksperimental, ae-aespa, dan vokal yang penuh gairah," ungkap pihak Financial Times.

Dikutip Grid.ID dari salah satu unggahan di akun Instagram @coppamagz pada Jumat (1/12/2023), para penggemar tampak bangga dengan pencapaian keempat wanita cantik yaitu Karina, Winter, Giselle, dan Ningning.

"Aespa emang se keren itu sihh bangga bangett ama pencapaian mereka," tulis virda*****.

"

(*)