Find Us On Social Media :

Bang Yedam Ungkap Alasan Hengkang dari TREASURE, Begini Katanya

By Christine Tesalonika, Rabu, 6 Desember 2023 | 17:49 WIB

Resmi Debut Solo, Bang Yedam Rilis Lagu Baru Berjudul Only One, Simak Lirik Lengkapnya di Sini!

Grid.ID - Mantan anggota TREASURE, Bang Yedam telah resmi memulai kariernya sebagai penyanyi solo. Bahkan idol tersebut telah merilis mini albumnya yang bertajuk 'Only Me' pada 23 November 2023 lalu.

Mini album 'Only One' menandai perilisan perdana Bang Yedam di bawah label barunya, GF Entertainment, yang resmi bergabung dengannya pada Agustus lalu.

Seperti diketahui, Bang Yedam secara resmi meninggalkan TREASURE pada November 2022 usai 6 bulan memulai karier bermusiknya.

Bahkan, Bang Yedam telah melewati masa pelatihan yang panjang selama tujuh tahun dengan YG Entertainment hingga akhirnya debut bersama dengan TREASURE.

Hingga baru-baru ini, Bang Yedam pun mengungkapkan alasan di balik dirinya mengundurkan diri dari TREASURE dan mengakhiri kontrak eksklusif dengan YG Entertainment.

"Saya meninggalkan perusahaan karena saya berubah pikiran," ungkap Bang Yedam yang dikutip dari Allkpop pada Rabu (6/12/2023).

Bang Yedam menyebutkan bahwa dirinya telah mempertimbangkan untuk belajar memproduksi dan melakukan aktivitas solo sejak masa pelatihannya tetapi telah memutuskan untuk menyelaraskan tujuannya dengan visi perusahaan.

Bang Yedam juga membeberkan tentang "kekhawatirannya" dan mengungkapkan keinginannya untuk bersolo karir dan menampilkan gaya uniknya.

Meskipun ia bisa melanjutkan sebagai artis solo di bawah YG, ia mengutip "perbedaan pendekatan" sebagai alasan untuk mencari agensi baru.

"Pada akhirnya mungkin terlihat seperti itu, tapi aku sudah lama berada di YG dan telah belajar banyak. Namun menurut saya cukup berbeda dengan gambaran yang saya dapatkan ketika menetapkan tujuan sebelum memulai bisnis ini. Semakin lama ditunda, akan semakin disesalkan bagi para penggemar dan perusahaan," jelas Bang Yedam.

Untuk mendukung mantan grupnya tersebut, Bang Yedam mengungkapkan kekagumannya terhadap anggota TREASURE dan kemampuan mereka beradaptasi terhadap perubahan. Ia memuji ketahanan dan pertumbuhan mereka meskipun ada tantangan yang mereka hadapi.

Baca Juga: Bang Ye Dam, Mantan Member TREASURE, Debut Solo Karier November 2023, Catat Tanggalnya!

(*)